Walikota Solok Apresiasi Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Walikota Solok Apresiasi Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif
Walikota Solok, Zul Elfian Umar, bersama pimpinan Bawaslu kota Solok

Solok, Kurenah.com – Walikota Solok, Zul Elfian Umar hadiri undangan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solok, dalam rangka sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif, pada pemilihan 2024, Minggu (13/8/2023).

Kegiatan itu diikuti Ketua Bawaslu Kota Solok, Ketua KPU, Kasat Intel Polres, Rektor UMMY, Ketua STAI Solok Nan Indah, Ketua BAZNAS, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, OPD terkait, Panwaslu kecamatan dan Panwaslu Kelurahan.

Walikota Solok mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi dan ini merupakan sebagai simbol kesiapan pengawas pemilu menuju tahapan pemungutan suara pemilu 2024.

Baca Juga  Walikota Solok Hadiri Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-74

Sasaran yang dicapai menjelang hari pemungutan suara adalah Bawaslu semakin mematangkan langkah-langkah dalam mengoptimalkan pengawasan pemilu dari berbagai aspek.

Berbagai aspek yang dilakukan Bawaslu merupakan ikhtiar sebagai upaya menjaga kualitas demokrasi melalui pemilu dapat berjalan dengan luber dan jurdil sebagaimana telah diamanahkan Undang-undang.

Menurut Walikota, dari aspek pencegahan, Bawaslu perlu melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir munculnya pelanggaran pemilu. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *