Bagikan Seragam Sekolah, Bupati Solok Selatan Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bagikan Seragam Sekolah, Bupati Solok Selatan Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan
Bupati dan wakil bupati usai membagikan seragam gratis pada pelajar SD dan SMP.

Solok Selatan, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus berupaya mendorong peningkatan mutu pendidikan dengan berbagai upaya. Mulai dari perbaikan fasilitas sekolah hingga memberikan bantuan seragam untuk siswa setiap tahun ajaran baru.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan sudah menjadi tugas pemerintah untuk terus mendorong peningkatan pendidikan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Solok Selatan.

“Sebagai pemerintah daerah kita bertanggungjawab mempersiapkan generasi berkualitas karena anak-anak ini dalam 20-30 tahun ke depan akan menjadi pemimpin di daerah ini. Bisa menjadi bupati, bisa jadi gubernur. Tugas kita adalah mempersiapkan kualitas mereka dari sekarang,” kata Khairunas saat membagikan seragam gratis untuk Kecamatan Pauh Duo di SMP N 5 Solok Selatan, Jumat (28/7/2023).

Di kecamatan ini pemerintah membagikan 512 stel pakaian untuk siswa baru SD dan 246 stel pakaian untuk siswa baru SMP. Masing-masing siswa mendapatkan dua jenis pakaian, yakni putih-merah atau putih-biru dan seragam Pramuka.

Baca Juga  Wali Nagari Diminta Jalankan Tugas dan Fungsi dengan Baik

Sebanyak 16 SD mendapatkan bantuan seragam ini sedangkan jumlah SMP yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 4 sekolah.

Bupati mengatakan bantuan seragam ini diberikan sebagai motivasi kepada seluruh siswa untuk melanjutkan pendidikannya. Sedangkan bisa membantu keringanan kewajiban orang tua dalam memenuhi kebutuhan seragam anaknya.

Pembagian seragam kali ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program unggulan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di bidang pendidikan.

Bersamaan dengan pembagian seragam, Pemkab juga menyerahkan Bendera Merah Putih kepada masyarakat untuk dipasang pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia Agustus nanti, bantuan Baznas untuk pendidikan senilai Rp50 juta, dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp32,5 juta.

Baca Juga  Pemkab Solok Selatan Terus Dukung Pengembangan Bakat Anak

Selain itu juga diberikan bantuan beberapa jenis bibit, yakni bibit manggis, bibit pinang, dan bibit ikan. Serta terdapat bantuan kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *