Pertemuan Lanjutan Korban PHK PT Aqua Group, Bupati: “Saya akan Ada untuk Rakyat’

Korban PHK PT Tirta Investama Solok bertemu bupati
Korban PHK PT Tirta Investama Solok bertemu bupati

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok, Epyardi Asda, kembali lakukan pertemuan dengan 96 korban PHK PT Tirta Investama, Rabu, 22 Februari 2023.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari hasil pertemuan bupati dengan Manajemen PT Tirta Investama Aqua Group yang dilaksanan Selasa 21 Februari 2023.

Bupati Solok, Epyardi Asda menjelaskàn setelah melalui beberapa tahapan yang berjalan dengan alot, Manajemen PT Tirta Investama (Aqua Group) menyebutkàn berdasarkan surat keputusan dari Kementerian Tenaga Kerja, semua pekerja dianggap mengundurkan diri, tetapi semua hak karyawan akan dibayarkan.

Untuk semua karyawan yang terkena PHK harus mendaftar baru, dan harus diterima oleh perusahaan serta semuanya menjadi karyawan tetap. Namun ada beberapa orang yang menjadi catatan, dan nantinya akan dibina serta diberi arahan oleh tim dari Pemkab.

Baca Juga  Muhammadiyah Siap Bersinergi dengan Pemkab Tanah Datar

“Saya berharap semuanya berjalan damai dan kita dapat bekerja dengan sebaik baiknya. Jika ada aturan khusus yang diberikan oleh manajemen segera beritahu kami, dan tim kita dari Pemkab akan segara menulusuri itu,” harap bupati.

Proses pendaftaran akan dimulai pada Senin dan Pemkab melalui DPMPTSP & NAKER akan memfasilitasi karyawan yang akan mendaftar baru.

“Insya Allah saya akan ada untuk rakyat saya. Pesan saya tolong jangan dengarkan apapun orang yang berbicara di luar dan tetap lakukan sesuatu sesuai dengan aturan yang ada,” tegas bupati Solok.

Salah satu perwakilan karyawan PT Tirta Investama yang terkena PHK, Julian menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati karena telah membantu dan menyelesaikan persoalan ini,

Baca Juga  Wabup Pasaman Barat Imbau Masyarakat Air Bangis yang Masih Demonstrasi Segera Pulang, Pemprov Sumbar Siapkan 4 Bus

Ia mengatakan bahwasanya mereka semua menyetujui dan menerima keputusan yang telah dibuat oleh bupati bersama pihak Manajemen PT Tirta Investama. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *