Ukir Prestasi Kabupaten Solok Sabet 3 Penghargaan dari Kementerian Desa

Kabupaten Solok terima penghargaan dari Kementerian Desa.
Kabupaten Solok terima penghargaan dari Kementerian Desa. | Foto rakyatterkini.com

Solok, Kurenah.com – Kabupaten Solok raih penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal. Penghargaan juga diberikan pada BUMDes berprestasi.

Penghargaan juga diberikan pada pemerintah daerah dalam pencapaian 100% transformasi pengelola dana bergulir masyaraakat eks PNPM-PMD menjadi BUMDes Bersama.

Kepala daerah yang menyabet beberapa penghargaan itu, Bupati Solok, Epyardi Asda, diwakili staf ahli, Mulyadi Marcos.

Penghargaan diberikan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, di Bintan Kepulauan Riau, Rabu 2 Februari 2023.

Dalam acara itu, BUMDes di Kabupaten Solok yang mewakili Sumatera Barat, diantaranya BUMDesma Sambilan Nagari, Kecamatan X Koto Diatas, dinobatkan sebagai BUMDesa Inspiratif kategori BUMDesa Bersama Bermanfaat tingkat nasional.

Baca Juga  TMMD di Nagari Tanjung Alai, Ini Program Fisik yang Dikerjakan Pak Tentara

Piagam diserahkan oleh Menteri Pertanian kepada Direktur BUMDesma Sambilan Nagari, Nofriman Caniago.

Nofriman Caniago setelah menerima piagam, sangat bangga, dan juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga BUMDesma Sambilan Nagari, bisa mengharumkan nama kabupaten Solok di Tingkat nasional.

Dikatakan, keberhasilan BUMDesma Sambilan Nagari ini, adalah tidak terlepas dari pembinaan yang baik dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari, dan Dinas Kominfo dalam proses produksi video vlog profile BUMDesma Sambilan Nagari.

Kebanggaan Epyardi Asda pun semakin lengkap, sebab Wali Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumanti, yang juga dipercaya mewakili Sumatera Barat juga dinobatkan sebagai Duta BUMdesa dari unsur pemerintah desa.

Baca Juga  Penjelasan Kabiro Adpim Terkait Keberadaan Gubernur Saat Terjadinya Aksi Demonstrasi

Piagam tersebut diserahkan oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi, Abdul Halim Iskandar kepada Wali Nagari Talang Babungo, Hafizur Rahman. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *