Wujudkan Visi Misi Kota, Kominfo Gelar Bimtek Pengelolaan Website dan Aplikasi E Government

Bimtek pengelolaan website
Pemko Sawahlunto gelar bimtek pengelolaan website. | Foto rakyatterkini.com

Sawahlunto, Kurenah.com – Kominfo Kota Sawahlunto mengoptimalkan penggunaan website dan aplikasi e-government untuk penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sawahlunto, Nova Erizon, Kamis 2 Februari 2023 menyampaikan salah satu langkah untuk mengoptimalkan e-government dengan menyelenggarakan Bimtek pengelolaan aplikasi e-gov dan website yang diikuti para admin dari seluruh perangkat daerah di kota itu.

Dalam bimtek yang telah dilaksanakan selama tiga hari itu, kami membimbing staf yang memegang urusan Teknologi Informasi (TI) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengelola aplikasi dan website Pemko Sawahlunto.

Baca Juga  Geopark Batu Runciang Silungkang Kereen untuk Dikunjungi, Pemko Sawahlunto Dapat Kucuran Rp2,4 M

Outputnya yaitu peningkatan publikasi di website, penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan penggunaan aplikasi-aplikasi sistem pemerintahan, ujar Nova.

Nova mengatakan melalui optimalisasi website dan aplikasi e-government itu ditargetkan angka evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kota Sawahlunto pada 2023 ini bisa ditingkatkan ke angka 3,1, naik dari tahun 2022 yang hanya mencapai 2,84.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyebut penerapan sistem elektronik atau digital di Sawahlunto mendapat prioritas, bahkan masuk dalam misi Pemkot yakni untuk merealisasikan kota berbasis smart city (kota pintar), sehingga sudah diterjemahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Pendek dan Menengah Daerah (RPJMD). (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *