Grand Final Duta Genre, Cari Figur Motivator, Terampil dan Berkarakter

Malam grand final duta genre
Malam grand final duta genre

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, hadiri malam grand final pemilihan duta genre, Sabtu malam (4/3/2023) di Ballroom Emersia Hotel dan Resort Batusangkar.

Di kesempatan tersebut Bupati Eka apresiasi dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik, dan berharap peserta nantinya mampu menjadi generasi yang sukses dan membawa nama baik kabupaten Tanah Datar.

“Saya berharap kepada pada duta genre yang sebentar lagi akan masuk final bisa menghadapi permasalahan yang sangat kompleks seiring dengan masa transisi remaja dan mampu menjadi duta yang menyuarakan pentingnya perencanaan untuk mewujudkan keluarga kecil, keluarga sehat dan keluarga sejahtera.

Konsep keluarga kecil ini hendaknya akan bisa menjadi contoh bagi anak-anak atau duta duta kita nantinya di dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

Baca Juga  Setelah Lama Dirindukan Akhirnya Jalan Sepanjang 2,4 KM di Nagari Koto Laweh Diaspal

Selain itu, para peserta juga diharapkan mampu menerapkan gagasan-gagasan atau ide-ide yang baik dan bisa mengajak masyarakat agar lebih peduli dalam menerapkan program bangga Kencana.

Tidak itu saja, peserta juga diharapkan mampu meningkatkan dan mengembangkan citra-citra positif program genre melalui figur duta genre yang tentunya berkarakter.

Kemudian sekaitan dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Tanah Datar, Bupati menyampaikan bahwa di Tanah Datar turun dua persen lebih.

Kepala Dinas PMD PPKB Abdurrahman Hadi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri yang berkarakter dan berintegritas di kalangan remaja maupun mahasiswa dan masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program generasi berencana.

Baca Juga  Festival Tepi Ayer, Gubernur Mahyeldi Sebut Lingkungan yang Terpelihara Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

Pada final duta genre 2023 ini diikuti oleh para remaja usia 16-22 tahun yang berasal dari jalur pendidikan, masyarakat dan mahasiswa. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *