Kereen! Polda Sumbar Luncurkan Program Polri Belajar Tajwid

Personel Polda Sumbar belajar tajwid
Personel Polda Sumbar belajar tajwid

Padang, Kurenah.com – Meningkatkan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) personel, Biro SDM Polda Sumbar meluncurkan program bertajuk ‘Polri Belajar Tajwid’.

Kegiatan ‘Polri Belajar Tajwid’ dilaksanakan setiap Senin, Selasa, Rabu, setelah pelaksanaan tadarus rutin yang dibina langsung oleh ustadz pengajar dan personel Biro SDM Polda Sumbar.

Kepala Biro SDM Kombes Pol Sonny Mulvianto Utomo, didampingi Kabag Watpers Biro SDM, kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel Polri dan PNS Polri pada Polda Sumbar dengan cara membaca Alquran dengan yang baik dan benar.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari personel Polri yang antusias mengikuti kegiatan belajar tajwid, dan tidak hanya dilaksanakan di lingkungan Mapolda saja, namun juga dilaksanakan di seluruh jajaran kewilayahan yang ada di Polda Sumbar.

Baca Juga  Pemko Sawahlunto Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Pangan

Biro SDM Polda Sumbar terus melakukan upaya meningkatkan pembinaan mental dan rohani personel. Salah satunya melalui program Polri Belajar Tajwid ini untuk membekali personel Polri dan PNS Polri pada Polda Sumbar jajaran, dengan cara Membaca Alquran dengan yang baik dan benar, ujar Kombes Pol Sonny.

“Kita berharap ke depannya melalui kegiatan pembinaan mental dan rohani personel ini bisa meningkatkan etos kerja personel sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan lebih profesional,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, Biro SDM Polda Sumbar sendiri telah memiliki sejumlah program dalam pembinaan mental dan rohani personel, diantaranya tausiyah oleh ustadz yang dilaksanakan setiap hari Kamis dan Tadarus setiap hari serta Khatam Alquran setelah shalat Jumat setiap minggunya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *