Sambut HUT BNN ke-21, BNNK Solok Gelar Donor Darah

BNNK Solok Gelar Donor Darah
BNNK Solok gelar donor darah.

Solok, Kurenah.com – Menyambut HUT BNN RI ke-21, pada 22 Maret 2023 mendatang, BNNK Solok bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aro Suka dan Palang Merah Indonesia (PMI), mengelar donor darah, Kamis 9 Maret 2023

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan dengan screening, seperti pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin, dan tes golongan darah. Peserta yang lolos uji screening akan diambil darahnya.

Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, mengatakan donor darah ini merupakan bentuk pengabdian BNNK Solok kepada masyarakat yang diikuti oleh kepala BNNK dan pegawai BNNK Solok, ASN, Polri dan masyarakat umum lainya yang berada di wilayah kerja BNNK Solok.

Baca Juga  Sikap Tegas Zul Elfian Umar, Wujudkan Kota Serambi Madinah, Satpol PP Gerebek Tempat Prostitusi

Ia mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Donor darah tidak hanya bisa membantu orang yang membutuhkan saja, namun juga akan menyehatkan tubuh bagi pendonor itu sendiri apalagi jika dilaksanakan dengan rutin.

Sementara itu Kepala UTD RSUD Arosuka dr. Nike Anggreni mengungkapkan saat ini ketersediaan darah di RSUD Arosuka sudah menipis, dimana untuk saat ini kebutuhan darah yang diperlukan yakni darah O sebanyak 4 kantong dan darah A 10 kantong.

Dari di lokasi, animo masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya cukup tinggi, namun niatnya untuk donor urung dilaksanakan karena faktor kondisi kesehatannya serta waktu donornya belum datang. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *