Singkarak Fun Camp dan Launching Calender of Even 2023 Dimulai

Singkarak Fun Camp dan Launching Calender of Even 2023
Bupati Solok, Epyardi Asda, tabuh gendang dimulainya Singkarak Fun Camp dan Launching Even 2023.

Solok, Kurenah.com – Menyambut HUT Kabupaten Solok ke-110, digelar Singkarak Fun Camp dan Launching Calendar Of Even 2023, di Dermaga Singkarak, Kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, Sabtu 11 Maret 2023.

Singkarak Fun Camp dan Launching Calendar Of Even 2023 merupakan acara camp dan launching kalender even yang dilaksanakan dalam rangkaian hari jadi kabupaten Solok ke – 110 2023, dihadiri oleh Bupati Solok, Epyardi Asda, Ketua TP. PKK Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda.

Sekdakab Solok, Medison mengatakan acara ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud dari visi dan misi dan juga sekaligus rangkaian hari jadi Kab. Solok yang diawali dengan Singkarak Fun Camp & Launching Calendar Of Even 2023.

Diusia yang ke-110 ini menjadi semangat dan kemajuan yang luar biasa untuk membangun Kab.Solok dengan mengusung tema “Solok Bangkit Menjadi yang Terbaik”.

Kegiatan kedua dilaksanakan pada 14 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan kegiatan pawai budaya dikuti oleh masyarakat nagari.

Pawai mengambil star di halaman Dinas Perhubungan Koto baru dan finish di Masjid Agung Darussalam Koto Baru.

Baca Juga  Nyiur Melambai akan Jadi Lokasi Workshop dan Pariwisata

Selanjutnya bazar kuliner oleh DKUKMPP, bertempat di halaman Masjid Agung Darussalam Koto Baru, berikutnya pada 15 Maret 2023 di Masjid Agung Darussalam Koto Baru dengan kegiatan apel besar yang diikuti oleh SKPD, kecamatan, wali nagari dan kepala Puskesmas se-Kab. Solok.

Kemudian gerak jalan santai oleh Disdikpora dengan rute dimulai dari Masjid Agung Darussalam Koto Baru-Pabatungan-Pakan Akek-Masjid Agung Darussalam Koto Baru. Panitia menyiapkan beberapa door prie dari BUMN/BUMD.

Kegiatan itu diisi dengan tarik tambang antar SKPD, karaoke bersama untuk eselon III, lomba menghias kue, membuat palai bilih dan talua dadar barendo. Diikuti oleh kepala SKPD, camat yang didampingi istri, beserta seluruh wali nagari.

Selain itu, donor darah dan cek kesehatan untuk pegawai Kabupaten Solok dan terakhir kegiatan ditutup dengan pelaksanaan sidang paripurna DPRD Kabupaten Solok, pada 9 April 2023.

Bupati Solok, Epyardi Asda, mengatakan, usia yang ke-110 ini bukanlah umur yang pendek atau tidak muda lagi dan sudah seharusnya Kabupaten Solok harus lebih berjaya dan makmur.

Semoga dimasa sekarang ini dan bersama Solok Super Team, Solok mulai bangkit karena sudah bertekad ingin menjadikan Kabupaten Solok sebagai daerah yang menjadi tumpuan dari beberapa sektor.

Baca Juga  Miris! Demi ANBK Siswa SMPN 4 Tigo Lurah Kabupaten Solok Ujian di Dalam Hutan

Kabupaten Solok semakin meningkat dalam prestasi, dan juga semakin diakui oleh berbagai pihak yang ditandai dengan banyaknya piagam penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Solok, tutur Epyardi Asda.

Bupati menambahkan disaat yang bersamaan, bupati merasa sedih dan miris, karena tingkat kemiskinan masih di atas 7 persen, atau jika kita hitung kurang lebih sekitar 28 Ribu orang yang berada di bawah level kemiskinan.

“Ini menjadi cambuk bagi kita, dan juga semangat bagi Solok Super Team agar kita bisa terlepas dari angka kemiskinan ini,” tambahnya. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *