Air Terjun Lubuk Udang, Keajaiban Tersembunyi di Sungai Pisang Padang

Keajaiban Tersembunyi, Air Terjun Lubuk Udang, Magnet Eksotis bagi Pecinta Alam dan Petualang
Air Terjun Lubuk Udang, Sungai Pisang, Bungus Teluk Kabung, Padang.

Padang, Kurenah.com – Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar, secara khusus membidik destinasi wisata Air Terjun Lubuk Udang sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Pada Rabu (24/1/2024), Ekos Albar bersama rombongan melakukan kunjungan ke lokasi wisata tersebut, mempesona oleh keindahan air terjun.

Menurut Ekos Albar, Air Terjun Lubuk Udang memiliki potensi besar untuk menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun internasional.

Keeksotisan pemandangan di sekitar air terjun diyakini akan menarik perhatian turis. “Air Terjun Lubuk Udang akan menjadi magnet bagi pecinta alam dan para penggemar kegiatan tracking,” ucap Ekos Albar dalam wawancara pada Kamis (25/1/2024).

Air Terjun Lubuk Udang terletak di bagian timur Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, sekitar 30 kilometer dari pusat kota.

Baca Juga  Gubernur Ajak Pelaku Industri Bangkitkan Pariwisata Sumbar

Meskipun lokasinya agak jauh, Ekos Albar meyakini pengalaman mengunjungi air terjun tersebut akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung.

Yudi Indra Syani, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, menyatakan bahwa akses jalan menuju Air Terjun Lubuk Udang masih terbilang sulit. Sulitnya akses ini dianggap sebagai daya tarik khusus bagi wisatawan yang mencari petualangan.

Yudi menegaskan komitmen pihaknya untuk terus mempromosikan destinasi ini agar dapat menarik minat wisatawan, terutama mereka yang mencintai alam.

“Pemandangan indah, kelestarian alam yang terjaga, air yang jernih dan segar, serta suasana hijau di sekitar air terjun akan memberikan pengalaman wisata yang istimewa bagi pengunjung,” tambahnya.

Baca Juga  Santa Cruz del Islote Pulau Terpadat di Dunia, di Indonesia Ini Pulau Terpadat Penduduknya

Yudi berharap bahwa upaya promosi ini dapat membantu meningkatkan jumlah kunjungan ke Air Terjun Lubuk Udang. (charlie/ham)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *