Wali Nagari Diminta Jalankan Tugas dan Fungsi dengan Baik

Bupati, wabup dan forkopimda pada pelatihan kapasitas wali nagari.
Bupati, wabup dan forkopimda pada pelatihan kapasitas wali nagari.

Padang Aro, Kurenah.com – Wali nagari diminta untuk memberikan pelayanan pemerintah daerah yang baik di tengah masyarakat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas dalam penutupan acara Peningkatan Kapasitas Wali Nagari dan Perangkat se-Kabupaten Solok Selatan, di Hotel Pesona Alam Sangir, Selasa (7/3/2023).

Wali Nagari dan Perangkatnya harus mengerti dengan tugas dan fungsinya, memahami aturan dan regulasi terkait, agar tidak salah dalam melangkah dan mengambil keputusan. Terlebih lagi regulasi mengenai pengelolaan keuangan dan pengadaan barang atau jasa, kata Khairunas.

Baca Juga  Pertemuan Bulanan, Ketua DWP Agam Ajak Seluruh Anggota Majukan Organisasi

Untuk itu dibutuhkan tenaga terampil di nagari yang mampu mengemban tugas dan tanggungjawab ke depan akan semakin kompleks.

Bupati menambahkan, Wali Nagari dan Perangkat Nagari merupakan infanteri Pemerintah Daerah barisan depan yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari berturut-turut sejak Senin (6/3/2023) dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang menguasai bidangnya masing-masing yang berkaitan dengan pemerintahan nagari. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *