Sumbar  

Resmikan TV Commercial ‘Tambuah Ciek’ Sandiaga Uno: Keren Banget!

Resmikan TV Commercial 'Tambuah Ciek' Sandiaga Uno: Keren Banget!
Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Walikota Padang, Hendri Septa.

Padang, Kurenah.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, resmikan Television Commercial (TVC) Promosi Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar) tentang storynomic Budaya Minangkabau, di Bandara Internasional Minangkabau, Jumat (31/3/2023).

TVC ini merupakan campaign perancangan dan pembuatan video promosi wisata Sumbar, hasil garapan Tim Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumbar bersama Wardah, PT Paragon Technology and Innovation (Paragons Corp).

Menteri Sandiaga mengapresiasi peluncuran TVC yang akan menguatkan  pengembangan pariwisata Sumbar yang sebelumnya telah didahului dengan peluncuran Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023.

“TVC Tambuah Ciek ini Keren banget. Harapannya, dengan peluncuran ini tak hanya tambuah makan rendangnya, tapi juga bertambah belanja produk ekonomi kreatifnya, tambah lama menginapnya dan tambah juga lapangan kerjanya,” ujar Sandiaga.

Menteri juga berharap semua pihak untuk terus menggaungkan hastag Visit Beautiful West Sumatera (VBWS) 2023. Terutama pada momen jelang idulfitri, dimana banyak wisatawan dan perantau mengunjungi Sumbar menjadi peluang wisata dan ekonomi.

Baca Juga  Menteri ATR/BPN akan Tinjau Lahan Tol Padang-Pekanbaru

Hal senada juga disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Kehadiran TVC ‘Tambuah Ciek’ akan lebih mengenalkan Sumbar dan engagement wisata Sumbar.

“Dengan hadirnya TVC Tambuah Ciek, akan bisa kembali menggairahkan jumlah wisatawan ke Sumbar, serta menambah kontribusi Sumbar dalam mewujudkan target 4,4 juta lapangan kerja baru dari sektor pariwisata,” harap wagub.

Sebelumnya, Ketua BPPD Sumbar, Dr. Sari Lenggogeni menyebutkan video yang berdurasi 3 menit ini akan diputar di Bandara Internasional Minangkabau setelah dilaunching oleh Menpar Sandiaga Uno.

Video yang bertajuk “Tambuah Ciek” ini dibuat beberapa scene dengan durasi 3 menit yang menginterprestasikan filosofi Minangkabau berpadu dengan literasi dan penelitian menjadi sebuah TVC (Television Commercial), ucap Sari.

Baca Juga  Sukses Turunkan Angka Stunting, Bupati Solok Raih Penghargaan dari BKKBN

Sari menambahkan campaign “Tambuah Ciek” bertujuan untuk mendorong expenditure wisatawan dari lama tinggal, belanja dan makan untuk mencapai KPI pariwisata. TVC akan menggambarkan filosofi dan destination personality Sumbar sebagai daerah tujuan wisata.

Untuk yang pertama TVC fokus pada destinasi destinasi utama di Sumbar, dengan ceritanya serta filosofi dan ekosistem pariwisata Sumatera Barat. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *