Daftarkan Bacaleg ke KPUD, PKS Solok Selatan Targetkan 7 Kursi di DPRD

PKS Solok Selatan Targetkan 7 Kursi di DPRD
Kader PKS Solok Selatan jalan kaki mendaftarkan bacaleg ke KPUD.

Padang Aro, Kurenah.com – Partai PKS Solok Selatan menarget tujuh kursi di DPRD Solok Selatan padai Pemilu Legislatif 2024 nanti.

Target raihan kursi tersebut akan diperoleh di Dapil 1 dan Dapil II yang masing-masingnya dua kursi dan dari Dapil III ditarget 3 kursi.

Ketua DPD PKS Solok Selatan, Ari Hendratno, mengatakan usai mendaftarkan Bacaleg dari PKS di KPU Solok Selatan, Jumat (12/5/1023).

Menurut Ari, target perolehan kursi tersebut melihat komposisi bakal calon yang diusung PKS saat ini. Pihaknya optimis target tersebut bisa tercapai, sehingga posisi pimpinan DPRD Solsel akan bisa diperoleh.

Dijelaskan, khusus di Dapil III, Pemilu 2019 lalu, PKS Solok Selatan hampir memperoleh dua kursi di DPRD, sehingga untuk 2024 nanti pihaknya optimis bisa mendapat tiga kursi.

Baca Juga  Bupati Khairunas Terus Evaluasi Program Car Free Day

Pasalnya, bakal calon yang didaftarkan PKS saat ini semuanya potensial untuk memperoleh suara maksimal, ditambah mereka semua menyatakan sudah siap bertarung pada Pemilu 2024 nanti.

Tidak itu saja, Bacaleg PKS Solok Selatan untuk Pemilu 2024 ini tercatat lebih dari 30 persen bakal calon legislatif kabupaten yang didaftarkan merupakan kaum milenial.

“Dari 25 bakal calon yang di daftarkan ke KPU 30 persennya merupakan kaum millennial yang tersebar di tiga daerah pemilihan dimana mereka memiliki semangat tinggi dalam berjuang,” tegasnya.

Sementara untuk keterwakilan perempuan katanya, PKS juga sudah memenuhi syarat 30 persen.

Dia menjelaskan, tujuan utama mengusung lebih dari 30 persen millennial untuk mempersiapkan regenerasi ke depannya.

Baca Juga  Terkendala Silon, PDI P Terlambat Mendaftarkan Bacalegnya

Pendaftaran Bacaleg PKS diterima oleh Ketua KPU Solok Selatan Nila Puspita, didampingi Komisioner Dedi Fitriadi dan Andi Andrawan Putra.

Nila Puspita mengatakan, sudah memberikan tanda terima pengajuan bakal calon anggota DPRD dari PKS dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *