Agam  

Lahirkan Wirausaha Baru, Ny Yenni Andri Warman Hadiri Syukuran HUT Dekranas di Medan

Lahirkan Wirausaha Baru, Ny Yenni Andri Warman Hadiri Syukuran HUT Dekranas di Medan
Ny Yenni Andri Warman, saat menghadiri syukuran HUT Dekranas ke-43 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Lubuk Basung, Kurenah com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri syukuran HUT Dekranas ke-43 di Convention Hall Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Ny. Yenni Andri Warman kepada media ini, Rabu (17/5), puncak HUT Dekranas itu dihadiri sekitar 1.400 orang, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas, Ny Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas.

Puncak HUT Dekranas juga dirangkai dengan peresmian pelatihan Dekranas dan Getaran Karya Rasa , dilanjutkan dengan peninjauan pelatihan tenun dan kriya yang dirangkai dengan pameran Dekranasda seluruh Indonesia.

Baca Juga  Petani Malalak itu Harumkan Nama Kabupaten Agam, dalam Lomba Karya Inovasi Teknologi Innovation Award

Sementara pada moment itu, Ketua Umum Dekranas Wuri Ma’ruf, dalam sambutannya mengungkapkan terima kasih kepada Ibu Negara dan seluruh ketua Dekranasda se Indonesia yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dia mengharapkan, di usia ke-43 ini Dekranas semakin produktif dan kreatif dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara. Untuk itu, pihaknya terus melakukan berbagai program pelatihan untuk meningkatkan kesejahteraan para pengrajin.

“Kita akan terus melaksanakan program- program melahirkan wirausaha baru,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Agam, Ny Yenni Andri Warman juga mengucapakan selamat HUT Dekranas. Ia berharap, di usia yang k-43, Dekranas dapat menjadi wadah berkembangnya UMKM.

Baca Juga  Bupati Agam Minta Dukungan Kepala BNPB Tangani Bencana Alam

“Kita berharap Dekranas dan Dekranasda bisa semakin produktif, sehingga mampu memberikan kontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi,” harapnya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *