Lari ke Hutan, Tersangka Pembacokan Petani di Pessel Berhasil Ditangkap

Tersangka Pembacokan Berhasil Ditangkap
Pelaku saat diamankan aparat kepolisian.

Painan, Kurenah.com – Tersangka penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, pelariannya berakhir di Bukit Kacik, Nagari Amping Parak Timur, Jumat (5/5/2023) dinihari.

Kapolsek Lengayang Iptu Gusmanto, melalui Kasubsi PID Polres Pessel Aiptu Doni Santoso, membenarkan penangkapan tersangka itu.

“Iya, Polsek Lengayang di bawah pimpinan Iptu Gusmanto berhasil menangkap tersangka di Bukit Kacik, setelah terjadinya kejar-kejaran,” katanya.

Tersangka berinisial E (43) warga Kampung Pasia Laweh itu ditangkap di Bukit Kacik setelah dikepung oleh petugas bersama dengan warga setempat.

“Terjadi kejar-kejaran di lokasi yang sebelumnya tersangka bersembunyi selama 2 hari, akhirnya tersangka berhasil ditangkap,” katanya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang ikut membantu dalam penangkapan tersangka,” ujar Gusmanto.

Sebelumnya, penganiayaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, pada Selasa 2 Mai 2023 sekitar pukul 07.00 Wib yang terjadi di Pasir Laweh, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel dengan identitas korban Gusman, (65) warga Pasir Laweh, Kenagarian kambang utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pessel.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Pesisir Selatan Terima Penghargaan Swastisaba Wistara

Kapolsek Lengayang IPTU Gusmanto, menuturkan, kejadian berawal saat korban Gusman pergi ke rumah saksi Deni untuk meminjam arit (Sabit), kemudian setelah meminjamkan arit (sabit) ke pada korban kemudian korban pergi ke jalan dan mengambil sepeda motornya, lantas tersangka datang dari belakang dan langsung membacok korban dengan senjata tajam parang mengenai leher bagian belakang tanpa ada penyebab kedua belah pihak.

Setelah korban terluka terkena senjata tajam, korban sempat menjerit minta tolong dan kemudian korban sempat lari sedangkan pelaku lari untuk bersembunyi ke bukit di hutan pasir Laweh sambil menenteng senjata tajam tersebut. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *