Sumbar  

Peserta Latsitardanus ke XLIII Tiba di Padang, Ini Pesan Wagub Sumbar

Peserta Latsitardanus ke XLIII tiba di Padang, Ini Pesan Wagub Sumbar
Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, foto bersama pejabat TNI-Polri.


Padang, Kurenah.com – Peserta Latsitardanus tiba di Padang. Dima bumi dipijak, disitu langik dijunjuang, dima aia disuak, di situ rantiang dipatah. Hormati nilai dan norma yang berlaku dimanapun kita berada.

Pepatah bijak ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, dihadapan peserta Latihan Integritas Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke-XLIII di Pelabuhan Teluk Bayur Kota Padang, Rabu (17/5/2023) sore.

Selaku tuan rumah, pihaknya berharap seluruh peserta Latsitardanus yang akan disebar ke sejumlah wilayah di Sumbar ini dapat segera menyesuaikan diri dan membaur dengan masyarakat.

“Para peserta akan bersentuhan langsung dengan masyarakat akar rumput, upayakan bahu membahu dengan masyarakat setempat dalam pelaksanaan program Latsitardanus,” pesan Wagub.

Wagub meminta seluruh peserta untuk saling bersinergi, dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan dan tantangan yang akan dihadapi selama penyelenggaraan Latsitardanus.

Baca Juga  Pemkab Solsel Bagikan Seragam Sekolah Gratis

“Tularkan semangat, beri motivasi, agar remaja, pemuda dan masyarakat mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wagub Audy Joinaldy menyampaikan apresiasinya sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI-Polri, IPDN, BSSN yang telah memilih Sumbar sebagai lokasi penyelenggaraan Latsitardanus ke-XLIII.

“Selamat datang di Sumatera Barat, rumah matrilineal terbesar di dunia, kami sangat amat tersanjung dengan penunjukan ini, kami bangga atas kepercayaan ini,” ungkap Wagub.

Peserta Latsitardanus ke-XLIII berjumlah sebanyak 1.300 orang, terdiri dari Taruna Akademi TNI AD, Akademi Angkatan Laut, Akademi Angkatan Udara, Akademi Kepolisian, Politeknik Siber dan Sandi Negara dan Praja IPDN.

Direncanakan, setelah upacara pembukaan Latsitardanus yang akan digelar di Istana Gubernur Sumbar pada hari Jumat (19/05/2023), yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan dihadiri Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pejabat utama TNI-POLRI lainnya.

Baca Juga  Sumbar Raih Penghargaan pada Anugerah Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023

Dalam penyambutan taruna, turut hadir Danjen Akademi TNI, Letjen TNI Teguh Arief, jajaran Lemdiklat Polri, Rektor IPDN, Forkopimda Sumbar, serta bupati dan walikota se-Sumatera Barat. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *