Salurkan Bantuan Pangan Nasional, Bupati Ingatkan Pentingnya Pendataan

Salurkan Bantuan Pangan Nasional, Bupati Ingatkan Pentingnya Pendataan
Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyerahkan bantuan beras.

Solok Selatan, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memberikan perhatian besar pada penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat.

Upaya ini dibuktikan dengan penyerahan bantuan oleh pemerintah dengan bertatap muka langsung dengan masyarakat.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan di masa pemulihan ekonomi yang masih berlanjut akibat pandemi, dibarengi dengan kenaikan harga kebutuhan pokok pascalebaran membuat masyarakat golongan tertentu kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya, terutama karena kenaikan harga.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban para penerima manfaat selama beberapa bulan ke depan,” kata Khairunas saat menyerahkan bantuan pangan di Nagari Lubuak Malako dan Nagari Bidar Alam Kecamatan Sangir Jujuan, Selasa (9/5/2023).

Bantuan yang diserahkan di dua nagari ini merupakan bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat di empat nagari. Dua nagari lainnya adalah Nagari Padang Gantiang dan Padang Limau Sundai Kecamatan Sangir Jujuan.

Baca Juga  Pembalap Belanda Ikuti Expedisi Marinteh Solok Selatan 4

Bupati menegaskan dibutuhkan peran aktif pemerintah nagari dan jorong, sebab Wali Nagari dan Wali Jorong yang akan bertemu langsung dengan masyarakat.

Bantuan yang diserahkan ini, 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras dari bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat. Beras ini disalurkan oleh Badan Pangan Nasional bersama dengan PT Pos Indonesia (Persero).

Nantinya seluruh masyarakat Solok Selatan yang berhak, dimana menurut data terdapat sebanyak 11.752 keluarga yang termasuk dalam penerima manfaat dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Setiap keluarga nantinya akan menerima kurang lebih 10 kilogram.

Dalam kesempatan penyaluran bantuan yang langsung diikuti oleh para penerima manfaat ini juga diadakan pemeriksaan kesehatan dalam rangka Puskesmas Sehatkan Nagari.

Baca Juga  Afdhal Fikri dan Maiza Hariyanti Zahra Dinobatkan Sebagai Duta Genre Solok Selatan

Selain itu juga diserahkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan balita dari Dinas Kesehatan Solok Selatan dalam rangka pencegahan stunting. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *