Wabup Solok Selatan Salurkan Bantuan Pangan di Nagari Talao

Wabup Solok Selatan Salurkan Bantuan Pangan di Nagari Talao
Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi serahkan bantuan pangan.

Padang Aro, Kurenah.com – Wabup Solok Selatan salurkan bantuan pangan cadangan beras nasional (BP-CBP) 2023, di Nagari Talao, Sangir Bali Janggo.

“Bantuan yang diterima ini diperoleh atas kerjasama satu tim yang tangguh, mulai dari jorong, wali nagari, camat, OPD yang mengusulkan data ini, hari ini kita serahkan kepada masyarakat,” kata Yulian Efi, Minggu (7/5/2023).

Menurut Yulian, bantuan pemerintah yang disalurkan ini setelah berbagai dampak yang dihadapi masyarakat. Untuk itu perlunya memulihkan ekonomi pasca pandemi Covid-19, akibat lonjakan harga dan inflasi.

Baca Juga  Pemkab Solok Selatan 'Kelaskan' 39 Wali Nagari, Ketua Bamus dan Kaur

Total bantuan yang akan diterima oleh masyarakat Solok Selatan adalah sebanyak 35.256 kilogram alias 35,256 ton beras dari bantuan pangan cadangan beras pemerintah pusat.

Sementara masyarakat Solok Selatan yang berhak menerima bantuan pangan ini terdapat sebanyak 11.752 keluarga yang termasuk dalam penerima manfaat dan peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Setiap keluarga nantinya akan menerima kurang lebih 10 kilogram. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *