Alek Nagari, Ampiang Parak akan Adakan Buru Babi

Alek Nagari, Ampiang Parak akan Adakan Buru Babi
Pengurus Porbi rapat bersama pemuka masyarakat Ampiang Parak, Sutera.

Pessel, Kurenah.com – Persatuan Olahraga Burubabi Indonesia (PORBI) Kecamatan Sutera, mengadakan rapat di Kenagarian Ampiang Parak, Kamis (8/6/23) di Kampung Koto Tarok.

Dalam rapat tersebut, semua pengurus PORBI Kecamatan Sutera beserta ninik mamak dan pecandu hobi berburu sepakat untuk mengadakan alek anak nagari dengan tema berburu babi pada 25 Juni. Acara berburu babi ini akan dilaksanakan di Kampung Koto Tarok, Kenagarian Amping Parak.

“Persatuan Olahraga Burubabi adalah suatu destinasi wisata tradisional yang masih dijaga keberadaannya oleh masyarakat Minang Kabau, seperti warisan yang diwariskan kepada anak cucu,” tutur Joni, Ketua PORBI Amping Parak.

Baca Juga  Festival Lansano, Gaerah Pariwisata di Pesisir Selatan

Ketua PORBI Amping Parak juga menyampaikan kepada awak media Kurenah.com bahwa acara Alek Anak Nagari dengan tema berburu ini diadakan sekali dalam setahun untuk memberantas hama yang merusak tanaman padi, ubi, dan lainnya bagi petani.

Salah seorang tokoh masyarakat yang tidak ingin disebutkan identitasnya juga merasa bersyukur dengan diadakannya acara berburu ini, karena hama seperti babi telah menjadi sumber masalah bagi masyarakat.

Banyak keluhan dari masyarakat mengenai kerusakan tanaman padi akibat babi dan penggalian tanaman kelapa sawit yang baru ditanam, tambahnya. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *