Anggota KPU Agam Dilantik, Memperkuat Integritas dan Menyambut Tantangan Pemilu

Anggota KPU Agam Dilantik, Memperkuat Integritas dan Menyambut Tantangan Pemilu
Inilah anggota KPU Agam yang dilantik.

Agam, Kurenah.com – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam periode 2023-2028 resmi dilantik oleh Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, di Gedung KPU RI, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2023).

Pelantikan ini melibatkan anggota KPU dari 26 kabupaten dan kota di tiga provinsi. Di Sumatera Barat, terdapat 75 komisioner yang berasal dari 15 KPU kabupaten/kota. Pelantikan dilakukan setelah KPU RI menetapkan lima komisioner terpilih dari setiap daerah.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh anggota KPU seperti Parsadaan Harahap, August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Idham Holik, dan Yulianto Sudrajat, serta Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.

Dari Sumbar, hadir Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Surya Efitrimen, dan Sekretaris KPU Sumbar Firman.

Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, mengungkapkan pentingnya menjaga integritas diri dan lembaga dalam menjalankan kewenangan yang besar. Ia meminta anggota KPU untuk meningkatkan pengetahuan mengenai aturan kepemiluan.

Hasyim juga mengingatkan agar anggota KPU segera beradaptasi dan berkoordinasi dengan sesama anggota, sekretariat, KPU provinsi, dan pihak terkait. Selain itu, penting juga untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

Baca Juga  Banjir Bandang di Tanjung Sani, Dua Orang Terjepit Material Longsor dan Meninggal Dunia

“Sesuai dengan tahapan pemilu yang telah berjalan, anggota KPU kabupaten dan kota harus segera menyesuaikan diri. Laksanakan tahapan dengan mematuhi kode etik penyelenggara,” jelasnya, seperti yang dikutip dalam rilis yang disampaikan KPU Kabupaten Agam.

Sekretaris KPU Kabupaten Agam, Oktadonis, mengungkapkan pelantikan anggota KPU kabupaten dan kota berjalan lancar. Semua komisioner yang dilantik terlihat sangat bersemangat.

Oktadonis menyatakan Sekretariat KPU Kabupaten Agam sudah siap sepenuhnya untuk mendukung anggota KPU Kabupaten Agam periode 2023-2028. Ia berharap akan terjalin kolaborasi dan kerjasama yang lebih erat dalam memastikan kesuksesan tahapan pemilu 2024.

“Kami yakin bahwa Komisioner KPU Kabupaten Agam periode 2023-2028 adalah orang-orang terbaik dalam penyelenggaraan pemilu. Sekretariat siap untuk memfasilitasi dan berkolaborasi,” ungkapnya.

Oktadonis juga mengapresiasi dan mendoakan anggota KPU Kabupaten Agam periode 2018-2023 yang telah melaksanakan tugas kepemiluan dengan baik. “Kami mendoakan agar anggota KPU Kabupaten Agam periode 2018-2023 tetap sukses dalam pengabdian di manapun mereka berada,” tutup Oktadonis.

Anggota KPU dari Provinsi Sumatera Barat yang dilantik berasal dari, KPU Agam, Dharmasraya, Kepulauan Mentawai, Lima Puluh Kota, Padang Pariaman, Solok Selatan, Tanah Datar, Bukittinggi, Pasaman, Pasaman Barat, Pesisir Selatan, Sijunjung, Kabupaten Solok, Payakumbuh, dan Kota Solok.

Baca Juga  Terkendala Silon, PDI P Terlambat Mendaftarkan Bacalegnya

Berikut nama lengkap dan Divisi Anggota KPU Kabupaten Agam periode 2023-2028 yang resmi dilantik oleh Ketua KPU RI:

Divisi Keuangan Umum dan Logistik
Ketua: Herman Susilo
Wakil: Zainal Fatli

Divisi Perencanaan Data dan Informasi
Ketua: Lizawati Fitri
Wakil: Nining Erlina Fitri

Divisi Hukum dan Pengawasan
Ketua: Nining Erlina Fitri
Wakil: Herman Susilo

Divisi Teknis Penyelenggara
Ketua: Zainal Fatli
Wakil: Zainal Abadi

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM
Ketua: Zainal Abadi
Wakil: Lizawati Fitri.
(vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *