Agam  

Wisuda Tahfiz MTI Tarusan Kamang, Dua Santri Dapat Beasiswa dari Andri Warman

Wisuda Tahfiz MTI Tarusan Kamang, Dua Santri Dapat Beasiswa dari Andri Warman
Bupati Agam, Andri Warman, bersama santri penghafal tujuh juz Alquran.

Kamang, Kurenah.com — Bupati Agam, Andri Warman hadiri wisuda Tahfiz Santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Tarusan Kamang, Selasa(16/5/2023).

Pada momen bahagia itu dua santri mendapat berkah saat wisuda tahfidz tersebut. Keduanya mendapat bantuan beasiswa dari Andri Warman hingga tamat pada tingkat aliyah nantinya.

Dua santri itu yakni Aqis Al Muzakki asal Maninjau dan Arifa Hafizah asal Kamang Mudiak. Kedua santri itu hafal tujuh juz Alquran dan merupakan anak yatim.

Bupati Agam, Andri Warman, mengaku bangga dengan banyaknya hafidz dan hafidzah dari Kabupaten Agam. Apalagi dua santri yang diberi suprise tadi, telah hafal tujuh juz Alquran.

Baca Juga  Smart City Kembangkan Potensi Lokal dan UMKM Agam

“Saat kami tanya, keduanya merupakan anak yatim. Untuk itu, keduanya kami bantu untuk biaya pendidikannya sampai tamat di MTI ini. Semoga dapat membantu keluarga mereka dan kita doakan sampai tamat nanti, hafalannya bertambah sampai 30 juz. Aamiin,” ucap Bupati itu.

Aqis Al Muzakki dan Arifa Hafizah merupakan santri Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tarusan Kamang, yang kini duduk di kelas IX. Keduanya ikut wisuda tahfidz Alquran angkatan ke 4, Madrasah Tarbiyah Islamiyah Tarusan Kamang Tahun Ajaran 2022/2023. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *