Bupati Khairunas Sebut PKK Bantu Menciptakan SDM Berkualitas

Bupati Khairunas Sebut PKK Bantu Penciptaan SDM Berkualitas
Ketua TP PKK Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas, saat memberikan arahan.

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mendukung penuh TP-PKK mengingat kegiatannya berpengaruh besar pada pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas.

Ini sejalan dengan misi pemerintah kabupaten yang tengah mengupayakan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki daya saing yang lebih kuat melalui berbagai realisasi program dan kegiatan.

Bupati Solok Selatan, Khairunas saat menyambut kedatangan Tim Penilai Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Nagari Lubuk Gadang Utara, Kecamatan Sangir, Senin (19/6/2023).

“Hal ini tentu memiliki korelasi yang erat dengan tujuan Gerakan PKK, yang berupaya memberdayakan dan memajukan keluarga melalui sepuluh program Pokok PKK, dan kita ketahui sumber daya manusia yang berkualitas berasal dari keluarga yang berkualitas pula,” kata Khairunas siang ini.

Baca Juga  Menuju DPRD Solsel dan Provinsi, PKB Siapkan Kader Potensial

Untuk itu, dengan kegiatan yang dilakukan oleh PKK diharapkan adanya sosialisasi dan realisasi program melalui kegiatan-kegiatan untuk mendukung pembentukan sumber daya manusia ini.

Tak hanya oleh PKK, Bupati juga mengharapkan kerja sama dari Wali Jorong, Wali Nagari, dan Camat untuk berperan aktif dalam mengawasi dan memfasilitasi kegiatan PKK yang ada di wilayahnya masing-masing.

Sejalan, Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Erniati Khairunas mengatakan beragam kegiatan sepanjang tahun telah dilakukan oleh organisasi yang dipimpinnya. Mulai dari kegiatan yang spesifik ditujukan dalam pembinaan keluarga hingga peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan pada hari ini terus berjuang menggerakkan keluarga walau dengan segala keterbatasan dan kendala-kendala yang ada,” kata Erniati.

Tahun lalu PKK sudah melakukan pembinaan kepada pengurus PKK kecamatan hingga nagari untuk administrasi PKK diantaranya pengisian buku wajib enam, penginputan data dasawisma pada aplikasi SIMSALABIM.

Baca Juga  Penanganan Stunting di Solok Selatan Butuh Kerja Sama Lintas Sektor

Kegiatan Pokja I-IV juga dilakukan secara rutin hingga pendampingan dan pemberian bantuan gizi bagi balita stunting di Kabupaten Solok Selatan. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *