Bupati Solok Salat Idul Adha 1444 H di Islamic Centre, 37 Ekor Sapi Disembelih

Bupati Solok Salat Idul Adha 1444 H di Islamic Centre, 37 Ekor Sapi Disembelih
Bupati Solok, Epyardi Asda, serahkan sapi kurban seberat 850 Kg di Masjid Darussalam Islamic Center.

Solok, Kurenah.com – Pemkab Solok berdasarkan Surat Edaran Bupati Solok 450/132/Kesra, tertanggal 26 Juni 2023, menggelar pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, Rabu 28 Juni 2023.

Hadir Bupati Solok Epyardi Asda, anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Forkopimda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda dan semua perangkat daerah.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, mengatakan salat Id saat ini ada yang melaksanakan hari ini dan ada juga yang melaksanakan esok hari, namun jangan dijadikan ini penyebab perpecahan.

“Saya senang karena masyarakat Kabupaten Solok ini merupakan masyarakat yang madani karena dapat menerima perbedaan. Kami berharap dengan kebersamaan ini kita jadikan Kabupaten Solok ini menjadi daerah yang terbaik di Sumatera Barat,” harap Epyardi.

Baca Juga  Tingkatkan Kapasitas dan Integritas, Pemkab Solok Gelar Bimtek OPD

DR. Zulfam, penceramah menuturkan Idul Adha merupakan ibadah sembelihan hewan kurban yang kita laksanakan sebagai bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah yang telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita, yang diawali dengan salat dua rakaat yang telah kita kerjakan barusan ini.

“Oleh karena itu kalau pada saat kita tidak mampu untuk berkurban, maka setelah ini kita mulai meniatkan dan membulatkan tekat kita untuk melaksanakan kurban di tahun besok. Kita harus bisa menargetkan bahwa tahun depan juga bisa untuk berkurban.”

Baca Juga  Serap Aspirasi Bupati Solok Temui Masyarakat Nagari Cupak

Selanjutya bupati menyerahkan seekor sapi qurban ke Masjid Agung Darussalam yang berjenis Simental dengan berat kurang lebih 850 Kg untuk dilakukan penyembelihan Hewan Kurban dengan jumlah 37 ekor sapi. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *