Bupati Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian

Bupati Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian
Bupati Solok, Epyardi Asda, bersama kepala daerah lainnya, teken kerjasama.

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok Epyardi tandatangani komitmen bersama antara mitra pembiayaan dan pengusaha agribisnis serta pengembangan usaha peternakan, Jumat 9 Juni 2023 malam.

Acara tersebut digagas kementerian pertanian, diikuti perwakilan peserta Penas Tani dan pejabat pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Bupati Solok menandatangani komitmen bersama dengan Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian RI terkait Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) khusus di bidang pertanian sebesar Rp50 miliar tahun 2023.

Penandatanganan komitmen bersama ini bertujuan untuk memudahkan dan mendorong petani dalam mengakses KUR dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Himbara, seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, dan Bank BRI.

Baca Juga  Bupati Solok Resmikan Masjid Darul Jamil Perum Nusa Indah 7

Bupati Solok berharap setelah ini, seluruh kepala daerah dapat mendorong petani di daerah masing-masing untuk mengembangkan usahanya dengan dukungan KUR dari lembaga perbankan,.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pihaknya akan membangun desa/nagari, khususnya dalam bidang pertanian, karena jika pertanian baik, maka secara otomatis ekonomi juga akan membaik.

Syahrul Yasin Limpo mengajak dan mengimbau para kepala daerah agar memperbaiki kondisi pertanian yang ada di daerah masing-masing.

“Negara kita ini akan kokoh dan kuat jika pertaniannya kuat, mari kita jadikan malam ini bukan hanya sebagai pertemuan nostalgia bagi kita semua, melainkan juga sebagai forum untuk membicarakan dan membahas bagaimana kita dapat fokus membangun pertanian yang lebih baik,” tegas Menteri Pertanian RI itu. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *