Bupati Tanah Datar Lepas 336 JCH, Gita Febriana Jemaah Termuda asal Rambatan

Bupati Tanah Datar Lepas 336 JCH, Gita Febriana Jemaah Termuda asal Rambatan
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, bersama jemaah calon haji.

Tanah Datar, Kurenah – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, melepas 336 Jamaah Calon Haji (JCH), di Gazebo Indo Jolito, Batusangkar, Kamis (15/6/2023).

JCH asal Tanah Datar akan diberangkatkan menuju Mekkah melalui 2 kelompok terbang (Kloter) yakni Kloter 12 serta Kloter 17 pada 16 Juni 2023 dan 21 Juni 2023.

Berdasarkan kelompok usia dari JCH asal Tanah Datar itu, Almukmin Arif (88) asal Kecamatan Lintau Buo Utara menjadi jamaah tertua dan Gita Febriana (19) asal Rambatan menjadi kamaah termuda.

Dikesempatan itu, Bupati Eka Putra berpesan ke seluruh JCH asal Tanah Datar untuk senantiasa menjaga seluruh rangkaian ibadah haji selama di Makkah nantinya.

Ia pun berharap JCH asal Tanah Datar dapat menunaikan ibadah haji dengan sukses tanpa ada kendala berarti. “Persiapkan segala sesuatunya, baik fisik, jiwa dan sebagainya, untuk kelancaran menunaikan rukun islam yang ke lima ini,” ujar Bupati Eka Putra.

Tidak hanya itu, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa terima kasihnya ke seluruh pihak yang telah bekerja keras guna mempersiapkan segala sesuatunya dalam keberangkatan JCH asal Tanah Datar ini.

Baca Juga  Temu Akbar AGPAII, Bupati Tanah Datar Sebut Guru Ujung Tombak Pendidikan

“Keberangkatan JCH tidak lepas dari pihak yang bekerja keras untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Dan kami berdoa agar seluruh JCH asal Tanah Datar kembali ke Tanah Air dengan selamat serta menyandang haji mabrur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt. Bungsu, mengatakan para JCH diberangkatkan di tahun ini, ialah insan pilihan untuk memenuhi panggilan Allah SWT, yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Ia juga mengatakan bagi keluarga JCH asal Tanah Datar agar senantiasa mendoakan kelancaran ibadah haji yang dikerjakan selama berada Makkah.

“Kita harus senantiasa mendoakan mereka (JCH) agar ibadahnya lancar dan selamat, lepas keberangkatan para JCH dengan rasa iklas dan bahagia, mudah-mudahan seluruh JCH mendapat ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kamenang) Tanah Datar Amril, mengatakan jumlah 336 JCH tahun 2023, berasal dari jumlah 6.417 Calon Jemaah Haji (CJH) yang telah masuk waiting list porsi haji Kabupaten Tanah Datar.

Ia pun menyebutkan secara rinci bahwa Kloter 12 masuk Asrama Haji di tanggal 15 Juni 2023, berangkat ke Mekkah di tanggal 16 Juni 2023, kembali ke Tanah Datar di tanggal 28 Juli 2023.

Baca Juga  Perantau Kekuatan Pemda dalam Membangun Kampung Halaman

Sedangkan, Kloter 17 masuk Asrama Haji di 20 Juni 2023, berangkat menuju Mekkah di 21 Juni 2023, kembali ke Tanah Datar 2 Agustus 2023.

“Selama pelaksanaan ibadah haji, para Jamaah JCH akan didampingi TPHI dari Kemenag Tanah Datar, TPIHI Kota Solok, TKHI Kabupaten Agam, Paramedis Kabupaten Tanah Datar dan Kota Bukittinggi, TPHD Kota Padang serta TPHD Kabupaten Tanah Datar,” ujarnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *