Agam  

IBI Agam Gelar Pelayanan KB Gratis

IBI Agam Gelar Pelayanan KB Gratis
Pelayanan KB Gratis.

Manggopoh, Kurenah.com — Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana Kesehatan 2023 Cabang Kabupaten Agam kembali digelar.

Sabtu, (10/6/2023), pelayanan KB gratis dipusatkan di Klinik Putri Manggopoh, berhasil merekrut 125 akseptor KB baru masing- masing untuk pemasangan IUD dan implant.

Pelayanan KB gratis dalam rangka bhakti IBI 2023 di kabupaten Agam itu, dihadiri ketua IBI Cabang Agam Sesri, kepala puskesmas Manggopoh drg. Rozi Cahaya dan tim pelaksana IBI Ranting Manggopoh.

Menurut Sesri, ketua IBI Cabang Kabupaten Agam, program bakti IBI tahun 2023 itu, yang salah satunya diarahkan dalam kegiatan pelayanan KB gratis untuk akseptor baru dari seluruh wilayah Kabupaten Agam.

Baca Juga  Zakat Fitrah dan Zakat Profesi Wajib Dikeluarkan

Dijelaskan, kegiatan pelayanan tersebut sudah dilaksanakan di 25 ranting IBI yang ada di Agam dengan capaian lebih dari 3000 pasangan usia subur sampai 10 Juni.

“Target kita 6000 akseptor baru dari pasangan usia subur di Kabupaten Agam 6000, dalam program pelayanan IBI KB Kesehatan 2023,” jelas Sesri.

Sesri optimis, target 6000 akseptor baru KB yang ditetapkan di kabupaten Agam akan tercapai, mengingat kegiatan pelayanan yang dilakukan akan semakin intensit dilaksanakan di seluruh ranting IBI di kabupaten Agam. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *