Indonesia Melaju ke Piala Dunia U-17, Prestasi Gemilang di Tengah Kegagalan Negara Lain

Indonesia Melaju ke Piala Dunia U-17, Prestasi Gemilang di Tengah Kegagalan Negara Lain
Timnas Indonesia U-23. | Foto PSSI

Jakarta, Kurenah.com – Timnas Indonesia U-17 telah mengukir prestasi gemilang sebagai satu-satunya perwakilan dari zona ASEAN yang berhasil lolos ke Piala Dunia U-17 2023.

Sementara negara-negara Asia Tenggara lainnya mengalami kegagalan di Piala Asia U-17.

Seperti Vietnam performa terburuk dalam Piala Asia U-17. Dalam tiga pertandingan penyisihan, Vietnam hanya berhasil meraih satu poin hasil imbang 1-1 melawan India.

Di dua pertandingan berikutnya, Vietnam mengalami kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Jepang dan kekalahan tipis 0-1 dari Uzbekistan. Akumulasi satu poin tersebut menempatkan Vietnam sebagai juru kunci pada akhir Piala Asia U-17.

Meski begitu, Malaysia menunjukkan penampilan yang lebih baik dengan meraih tiga poin setelah memenangkan pertandingan 2-1 melawan Laos. Namun, dalam dua pertandingan sebelumnya, Malaysia menderita kekalahan dengan skor 0-4 dari Yaman.

Baca Juga  Diego Martinez dan Tim Kolombia U-17 Bersemangat Menghadapi Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Thailand menjadi perwakilan ASEAN dengan langkah terjauh dalam Piala Asia U-17. Mereka berhasil menjadi juara grup A dan melaju ke babak perempat final. Namun, Thailand gagal memperoleh tiket terakhir menuju Piala Dunia U-17 pada pertandingan penentuan.

Di babak perempat final, Thailand menelan kekalahan telak dengan skor 1-4 saat berhadapan dengan Korea Selatan. Dengan hasil tersebut, harapan Thailand untuk menjadi perwakilan ASEAN bersama Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 pupus.

Sebagai hasilnya, Indonesia akan menjadi satu-satunya perwakilan dari ASEAN di Piala Dunia U-17 2023, dan ini diperoleh berkat perannya sebagai tuan rumah.

Secara keseluruhan, Asia memiliki empat slot untuk Piala Dunia U-17 2023, yang akan ditempati oleh empat negara yang berhasil melaju ke babak semifinal. Hingga saat ini, Korea Selatan dan Iran telah memastikan diri sebagai wakil Asia.

Baca Juga  Kapolri dan Ketum PSSI Kejar Aktor Praktik Mafia dalam Sepak Bola

Dua slot tersisa akan ditentukan melalui pertandingan semifinal yang akan digelar pada hari Senin (26/6/2023). Pertandingan antara Arab Saudi vs Uzbekistan dan Jepang vs Australia akan menentukan dua tim terakhir yang akan memperoleh tiket ke Piala Asia U-17 2023 dari zona Asia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *