Kejurprov Sepakbola U-20 Ditutup, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Gubernur Tutup Kejurprov Sepakbola U-20 se-Sumbar, Ini Pemenang dan Hadiahnya
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, serahkan hadiah pada pemuncak kejurprov sepakbola.

Agam, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menutup Kejurprov Sepakbola U-20 se Sumbar, di lapangan Sepakbola Pondok Pesantren Asy Syarif Nagari Sidang Koto Laweh, Kecamatan Tilatang Kamang, Agam, Minggu (6/8/2023) sore.

Mahyeldi berharap konsistensi Pemprov Sumbar menggelar turnamen ini sejak beberapa tahun terakhir dapat semakin meningkatkan prestasi sepakbola di Sumbar dan dapat menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat dari berbagai penjuru Sumbar.

“Dengan turnamen ini tentu kita berharap akan lahir banyak atlet-atlet sepakbola berbakat di Sumbar,” kata Mahyeldi.

Kejurprov sepakbola ini hendaknya mampu mengajarkan banyak hal, tidak saja memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi juga mengajarkan pemain salin sportif dan saling menjaga silaturahmi antar daerah.

“Untuk berhasil, pemain membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim, melalui satu sistem yang namanya sinergi dan kolaborasi,” jelasnya.

Kepada seluruh atlet dan tim sepakbola, Gubernur Mahyeldi berpesan, untuk benar-benar bisa menjadikan kejuaraan ini sebagai wahana untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik, seperti tujuan untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, tujuan untuk memperkuat karakter bangsa, tujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan serta tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Sumbar.

Baca Juga  Cuaca Extream di Lubuk Basung, Satu Unit Rumah Ditimpa Pohon Sawit

Selamat bagi tim yang keluar sebagai juara pada kejuaraan ini. bagi tim yang belum berhasil, teruslah semangat berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik. karena masih banyak kesempatan lainnya untuk mengukir prestasi, semangat terus, jangan pernah mundur apalagi menyerah,” ucapnya.

Ketua Panitia penyelenggara Tasliatul Fuadi, abid Olahraga Prestasi Dispora Sumbar menyampaikan Kejurprov Sepakbola U-20 ini tetap menjadi media sebagai memperkuat silaturrahmi, sekaligus sebagai momentum memajukan olahraga sepakbola.

“Alhamdulillah, sore ini kita telah sampai pada Grand Final, semua berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu hingga Penutupan Kejurprov ini,” ucapnya.

Baca Juga  Jelang Lebaran, 25 Titik Rawan Macet di Sumbar

Selanjutnya Gubernur Sumbar bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Maifrizon menyerah hadiah bagi pemenang, yaitu :

  1. Juara I dari Tim Acamemy Tunas Harapan Agam dengan hadiah senilai Rp7.500.000,-
  2. Juara II dari Tiku Putra PC Kab. Agam dengan hadiah Rp 6.000.000,-
  3. Juara II dari Baso Rp5.000.000,-
  4. Juara Harapan I Limo Kaum Tanah Datar, Rp3.000.000. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *