Kapolda Irjen Pol Suharyono Resmikan Lingkungan Presisi Polda Sumbar

Kapolda Irjen Pol Suharyono Resmikan Lingkungan Presisi Polda Sumbar
Kapolda Irjen Pol. Suharyono bersama penerima bansos.

Padang, Kurenah.com – Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono, meresmikan Lingkungan Presisi Polda Sumbar, Senin (19/6/2023).

Peresmian dan penandatanganan prasasti Lingkungan Presisi Polda Sumbar yang dilakukan Kapolda Sumbar terdiri dari Rusun, Polder Asrama, penaburan bibit ikan dan Pemurnian air Polder Polda Sumbar menjadi air bersih yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Konsep lingkungan Presisi Polda Sumbar adalah rumah susun yang layak untuk dihuni personel yang aktif. Lingkungan terbuka hijau sekaligus bisa menjadi sarana olahraga dan taman bermain anak.

Selanjutnya, pengolahan air bersih dengan memanfaatkan kolam polder menggunakan tenaga surya. Kemudian juga direncanakan untuk menjadi taman lalu lintas yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah TK Bhayangkara.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan mengikuti secara langsung acara seremonial bansos serentak pimpinan Kapolri melalui zoom cloud dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Baca Juga  Kasus TPPO, Polda Sumatera Barat Tangkap Empat Pelaku

Selanjutnya, Kapolda Irjen Pol Suharyono menyerahkan bansos kepada perwakilan masyarakat kurang mampu, komunitas ojek, buruh, Warakawuri dan PHL.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, menjelaskan, bansos Polda Sumbar diantaranya adalah membagikan sebanyak 7.000 paket sembako yang dilaksanakan pada 1 Juni hingga 1 Juli 2023. Serta memberikan makanan gratis saat car free day.

“Paket sembako yang telah disalurkan sampai saat ini kepada masyarakat kurang mampu dan panti asuhan yang ada di Sumbar berjumlah 3.000 paket,” katanya.

Kemudian lanjut Kombes Pol Dwi Sulistyawan, selain Bansos, Polda Sumbar juga melakukan Baksos Religi dengan melaksanakan pemeliharaan, perawatan dan pembersihan tempat ibadah, yakni 50 Mesjid, 10 Gereja dan 1 Vihara di wilayah hukum Polda Sumbar.

Untuk Baksos dalam bentuk bedah rumah, dilakukan sebanyak 3 unit rumah milik personel Polri aktif, Warakawuri, dan PHL Polda Sumbar yang tak layak huni.

Baca Juga  Susun Perencanaan, Polda Sumbar Gelar Musrenbang 2023

“Sebelumnya Biddokkes Polda Sumbar juga telah melaksanakan kegiatan donor darah dengan jumlah 1.411 pendonor, dan akan melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis sebanyak 500 orang anak,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Forkopimda Sumbar, Pejabat Utama Polda Sumbar dan undangan lainnya yang hadir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *