Karya Bakti TNI Tanam 100 Pohon di Tanah Datar

Karya Bakti TNI Tanam 100 Pohon di Tanah Datar
TNI tanam 100 pohon di Tanah Datar.

Tanah Datar, Kurenah.com –TNI tanam 100 pohon di Tanah Datar, dalam karya bakti, Rabu (7/6/2023) di lapangan futsal Muaro Ambius Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengatakan, karya bakti TNI ini merupakan salah satu bagian dari pembinaan teritorial dengan tujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antara sesama prajurit TNI dengan pemerintah daerah dan komponen masyarakat.

“Kita berharap kegiatan ini dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang merupakan salah satu wujud bakti TNI kepada masyarakat, dan tentunya juga menjadi salah satu bukti hubungan antara Pemerintah dengan Forkopimda berjalan dengan baik,” ujar Eka Putra

Diungkapkan, kegiatan bakti TNI di Nagari Guguak Malalo tentunya juga akan memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga  Wuiss Mantap, Permainan Cak Bur Difestivalkan di Batusangkar

Manfaat dari kegiatan ini diantaranya dapat dijadikan jalur evakuasi rawan bencana, kemudian untuk mempermudah menuju lahan pertanian, perkebunan dan persawahan, juga ke pemukiman masyarakat yang juga dapat berdampak untuk peningkatan perekonomian masyarakat serta menunjang sarana transportasi ke objek wisata puncak Macau 2 yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Czi Sutrisno menyampaikan, alasan menjadikan Guguak Malalo sebagai lokasi karya bakti TNI dan penanaman 100 pohon sudah dilakukan survei semenjak tahun lalu.

Dikatakan Dandim, dalam kegiatan ini dengan memanfaatkan keterbatasan dana dan bantuan pemerintah daerah, dilaksanakan peningkatan badan jalan kurang lebih 1 kilometer termasuk semenisasi dengan melibatkan personil TNI dan juga personil Polres Padangpanjang serta juga dukungan masyarakat setempat. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *