Pemkab Solok Selatan Harapkan Bantuan CSR untuk Tahfidz Quran

Pemkab Solsel Harapkan Bantuan CSR untuk Tahfidz Quran
Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko, berikan arahan pada wisudawan/ti tahfidz quran.

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan siap memberi dukungan penuh untuk meraih bantuan CSR dari berbagai perusahaan dalam rangka mendukung kegiatan tahfidz setiap lembaga pendidikan di Solok Selatan.

“Kita akan apresiasi setiap lembaga pendidikan untuk memperoleh CSR dari perusahaan untuk mendukung kegiatan tahfidz yang dilaksanakan di kecamatan ini,” jelas Camat Pauh Duo, Aiq Wadenko saat memberikan sambutan pada wisuda tahfidz murid MIN 5 Solsel, Selasa (30/5/2023).

Selain itu atas nama pihak pemerintah kecamatan, dirinya memberi apresiasi pada pihak lembaga pendidikan yang sudah mendukung dan melaksanakan program tahfidz. Apalagi capaian hafalan dari peserta didiknya sangat banyak.

Aiq Wadenko saat itu, juga menilai kegiatan yang dilaksanakan MIN 5 Solsel tersebut sangat pantas untuk dihadiri bupati, hal tersebut dilihat dari penataan dan penampilan acara yang dilaksanakan.

Baca Juga  RSUD Arosuka Kirim Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah ke Solsel

Artinya, madrasah ini mampu menggelar acara berskala kabupaten,” jelas Aiq Wadenko.

Sedangkan Kakan Kemenag Solsel, Kasmir, menyambut baik dukungan yang sudah diberikan oleh pihak masyarakat maupun Pemerintah Solok Selatan pada madrasah.

Suksesnya melahirkan 2000 Tahfidz Quran dari madrasah yang ada di Solsel ini, tentu tidak terlepas dukungan dari orang tua peserta didik serta dukungan berbagai lapisan masyarakat.

Sedangkan Kepala MIN 5 Solok Selatan Joni Aprisal, mejelaskan perpisahan dan wisuda tahfidz angkatan ke-2 itu, semuanya murni digagas dan hasil kesepakatan orang tua murid dengan komite madrasah.

Menurutnya, pelaksanaan perpisahan bagi 28 orang murid kelas 6 madrasah dan kegiatan wisuda 21 orang murid dari berbagai kelas, memiliki makna yang sangat luas.

Baca Juga  Goa Batu Kapal yang Eksotis, Menyerupai Kapal dan Aliran Sungai nan Jernih

Selain menjadi ajang untuk menyalurkan bakat dan kreatifitas murid, kegiatan perpisahan ini, sekaligus jadi ajang mempererat silaturahmi semua orang tua murid dan masyarakat di sekitar madrasah. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *