Sumbar  

Pemprov Sumbar Selenggarakan Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur

Pemprov Sumbar Selenggarakan Salat Idul Adha di Halaman Kantor Gubernur
Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika, pimpin rapat pelaksanaan Salat Idul Adha.

Padang, Kurenah.com – Pemerintah Provinsi Sumbar memusatkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di halaman kantor gubernur setempat, pada Kamis 29 Juni 2023.

“Panitia akan menyiapkan pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 Hijriah/2023 di halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Kamis 29 Juni 2023,” ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika di Padang, Kamis (22/6/2023).

Ia mengatakan pada pelaksaan salat itu, tokoh nasional yang pernah menjabat sebagai Menteri Kominfo, Tifatul Sembiring akan bertindak sebagai khatib sekaligus imam.

Selain menyiapkan tempat pelaksanaan Salat Idul Adha, panitia juga akan menyiapkan tempat berwudhu dan toilet bagi masyarakat yang akan beribadah.

Baca Juga  Jumatan Curhat, Peredaran Narkoba Tinggi di Sutera

Andri Yulika menyebut, jika cuaca tidak mengizinkan, panitia menyediakan lokasi alternatif pelaksanaan sholat di Masjid Raya Sumbar.

Ia memprediksi jumlah masyarakat yang akan datang untuk melaksanakan sholat Idul Adha 1444 H/2023 di halaman kantor gubernur akan meluber hingga ke jalan.

Hal itu disebabkan momentum libur panjang Idul Adha mulai 28-30 Juni 2023 disambung libur akhir pekan, total lima hari.

Diharapkan masing-masing membawa alas salat dari rumah. Penggunaan kertas koran sebagai alas salat darurat berpotensi menyebabkan banyak sampah, katanya. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *