Sukses! Kejurprov Bola Basket Sumatera Barat 2023 Ditutup dengan Meriah

Sukses! Kejurprov Bola Basket Sumatera Barat 2023 Ditutup dengan Meriah
Serahkan hadiah pada pemenang.

Painan, Kurenah.com – Kejuaraan Provinsi Bola Basket antar klub tingkat Sumatera Barat yang telah berlangsung sejak 13 Juni, resmi ditutup pada Jumat, 16 Juni 2023.

Penutupan Kejuaraan Provinsi Bola Basket Sumatera Barat ini oleh Ketua Pelaksana, Maswar, di Lapangan Bola Basket SMAN 1 Sutera.
Diihadiri Ketua Perbasi Pemprov Sumatera Barat, Roni Yanes, serta Porkapinca kecamatan Sutera, semua wasit, juri, ofisial, dan semua klub basket yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan provinsi ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Kejuaraan Provinsi Bola Basket Sumatera Barat 2023, Drs. Maswar MM, mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai PKS, H. Muchlasin, M.Pd, yang sangat peduli dengan olahraga, serta semua pihak yang telah bekerja keras dalam mensukseskan Kejuaraan Provinsi Bola Basket. H. Muchlasin, juga telah menyumbangkan pokir sebesar Rp200 juta.

Maswar juga memberikan pesan kepada klub bola basket yang berhasil menjadi pemenang agar tidak terlena dan merasa puas dengan apa yang telah diraih.

Baca Juga  Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan untuk Lansia

Kemenangan ini seharusnya menjadi pemicu untuk meningkatkan kemampuan pebasket dalam berlatih, sehingga bisa membawa nama baik provinsi Sumatera Barat dalam turnamen yang lebih bergengsi. Sedangkan bagi Klub Bola Basket yang belum berhasil menjadi pemenang, janganlah merasa gagal, tetapi terus berusaha berlatih semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan di kesempatan berikutnya.

Maswar, mengatakan kejuaraan provinsi ini merupakan ajang pencarian bakat pebasket muda yang nantinya akan disiapkan untuk mengikuti berbagai event bola basket baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari APBD Provinsi yang disalurkan melalui dana pokok-pokok pikiran anggota DPRD TK 1 Sumbar dari Partai PKS, H. Muchlasin, M.Pd, sebesar Rp200 juta.

Inil pemenangnya adalah:
Kategori Putra:

Juara Pertama: AND 1 dari Kota Padang
Juara Kedua: FIK REBOUND dari Kota Padang
Juara Ketiga: POSEIDON dari Pessel
Kategori Putri:

Juara Pertama: FIK REBOUND dari Padang
Juara Kedua: BASKET BTCH dari Pessel
Juara Ketiga: POSEIDON dari Pessel
Hadiah yang diberikan adalah sebagai berikut:

Baca Juga  Gedung SDN 28 Surantih Jadi Penahan Ombak, Pemerintah Diam Saja

Hadiah 1: Rp7.500.000 + Piala
Hadiah 2: Rp6.000.000 + Piala
Hadiah 3: Rp5.000.000 + Piala

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih SMAN 1 Sutera sebagai tuan rumah dalam Kejuaraan Provinsi Bola Basket Sumatera Barat tahun 2023, dan saya memohon maaf apabila pelayanan dan fasilitas yang kami miliki kurang memadai. Kami akan berusaha meningkatkan fasilitas olahraga semaksimal mungkin di masa yang akan datang,” ungkap Yuliwarman, S.Pd, Kepala SMAN 1 Sutera. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *