Walikota Medan Bobby Nasution Sambut Hangat Kedatangan Deri Asta

Walikota Medan Bobby Nasution Sambut Hangat Kedatangan Deri Asta dan Rombongan
Walikota Sawahlunto, Deri Asta disambut hangat Walikota Medan, Bobby Nasution.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemko Medan, dalam rangka Peningkatan Sistem Informasi Melalui Media Cetak dan Media Siber khususnya di wilayah Sawahlunto, Sumatera Barat.

Rombongan walikota juga ada Kadinas Kominfo, Nova Erizon, dan sejumlah jurnalis media cetak dan online yang tergabung dalam beberapa organisasi kewartawanan di Sawahlunto seperti, Balai Wartawan, PWI, PWRI dan PPWI sebanyak 20 orang.

Walikota Medan, Bobby Nasution, didampingi Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Asisten Administrasi Umum Ferry Ichsan dan Kadis Kominfo Arrahman Pane menyambut hangat kedatangan rombongan Walikota Sawahlunto.

Menurut Bobby Nasution, peran media massa menjadi bagian yang sangat penting dalam membantu suksesnya program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Dikatakan, media ikut bersama beriringan dengan Pemko Medan dalam mewujudkan dan menyampaikan informasi tentang pembangunan yang sedang dan akan dilakukan.

Baca Juga  Walikota Deri Asta Dinobatkan Sebagai Best Leader of The Year 2023

Dalam kunker tersebut, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan sejarah singkat mengenai Sawahlunto. Dikatakannya, Sawahlunto merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang telah berkembang menjadi kota wisata tua yang kerap dikunjungi wisatawan.

Sebelumnya, Sawahlunto menjadi tambang batu bara pertama terbesar di Asia Tenggara pada tahun 1800-an.

Seiring berjalannya waktu, batubara habis sehingga kota kecil Sawahlunto beralih fungsi menjadi kota wisata.

”Sawahlunto juga dinobatkan menjadi salah satu situs warisan budaya dunia UNESCO sebagai World Heritage atau Situs Warisan Dunia dengan nama “Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto”,” jelas Deri.

Kemudian, Deri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. Dijelaskannya, kedatangan mereka ke Pemko Medan untuk mencari masukan terkait media.

Baca Juga  Walikota Sawahlunto Lantik 159 Tenaga PPPK

“Kami berharap kedatangan kami ke sini dapat saling bertukar informasi, dan sekalian kami mengundang Pemko Medan untuk datang berkunjung ke kota Sawahlunto, ” ucap Deri didampingi Kadis Kominfo Sawahlunto Nova Erizon. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *