Berdiri Sejak 1923, Thawalib Tanjung Limau Berkontribusi Besar Terhadap Kemajuan Agama dan Bangsa

Berdiri Sejak 1923, Thawalib Tanjung Limau Berkontribusi Besar Terhadap Kemajuan Agama dan Bangsa
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, bersama pejabat lainnya, saat menghadiri satu abad Ponpes Thawalib Tanjung Limau, Simabur, Tanah Datar.

Tanah Datar, Kurenah.com – Thawalib Tanjung Limau dan pesantren lainnya di Ranah Minang sangat banyak berkontribusi terhadap kemajuan agama dan bangsa, bahkan ada yang menjadi para pejuang dan pendiri proklamator bangsa.

Tidak terkecuali Pondok Pesantren (Ponpes) Thawalib Tanjung Limau, sudah banyak jebolan pesantren tersebut yang berjasa membangun bangsa ini.

Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mengatakan saat menghadiri peringatan satu abad Ponpes Thawalib Tanjung Limau Nagari Simabur, Kecamatan Pariangan, yang dihadiri Gubernur Sumatra Barat Mayeldi anggota DPRD Sumbar Budiman dan Albukhori, anggota DPRD Tanah Datar Nova Hendria, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M Shadiq Pasadigoe, Camat dan Wali Nagari, Penasehat, Ketua Yayasan dan alumni Thawalib Tanjung Limau, Rabu (26/7/2023)

Baca Juga  Temu Akbar AGPAII, Bupati Tanah Datar Sebut Guru Ujung Tombak Pendidikan

Bupati Eka Putra juga mengungkapkan rasa bangganya karena di Kabupaten Tanah Datar memiliki pesantren yang umurnya sudah satu abad lamanya.

Ponpes Thawalib Tanjung Limau yang sudah berumur 100 tahun, merupakan suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu, mari bersama-sama menyukseskan agar Ponpes ini tetap ekses terus serta mampu menghasilkan santriwan dan santriwati yang hebat, dan taat kepada Allah, ungkapnya.

Ketua Pelaksana Satu abad berdirinya Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau ,Shafwan Ibrahim, melaporkan Pondok Pesantren Thawalib Tanjung Limau telah berdiri sejak tahun 1923.

Menurutnya, perayaan satu abad Ponpes yang mengangkat tema ‘Berkah dimasa lalu dan maju dimasa depan’ merupakan suatu harapan agar Ponpes ini segera memiliki rusunawa santri, mengingat saat ini Ponpes Thawalib Tanjung Limau sudah memiliki Balai Latihan Kerja (BLK).

Baca Juga  Bupati Minta Orangtua untuk Mendukung Anak Belajar Agama

“Kami bersama yayasan sangat berharap dukungan dari Pemerintah Daerah untuk terwujudnya rusunawa di sini, untuk lahan kami sudah adai,” ungkapnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *