Bunda PAUD Kab.Solok Buka Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD ke SD

Bunda PAUD Kab.Solok Buka Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD ke SD
Bunda PAUD Kab Solok bersama peserta sosialisas

Solok, Kurenah.com – Bunda PAUD Kab.Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Jumat 7 Juli 2023 laksanakan sosialisasi penguatan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan.

Kepala Disdikpora Zainal Jusmar, mengatakan sosialisasi penguatan transisi, dilaksanakan di tingkat SMP, SMA dan perguruan tinggi, yakni kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Sementara Bunda PAUD Hj. Emiko Epyardi Asda, mengatakan jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan upaya yang dilaksanakan bagi anak semenjak lahir sampai ia bersekolah dalam rangka membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak agar dapat optimal.

Menurut Emiko pendidikan anak kepada lembaga yang tepat merupakan langkah yang harus dilakukan. Lembaga-lembaga PAUD harus berorientasi sesuai dengan tuntutan zaman dan kemajuan teknologi, tutur Bunda PAUD.

Baca Juga  Partai Golkar Kab.Solok Rebut Kemenangan pada Pemilu 2024

Transisi PAUD-SD merupakan proses perpindahan peran anak sebagai peserta didik PAUD menjadi peserta didik SD dan penyesuaian diri anak dengan lingkungan belajar yang baru.

Anak yang baru belajar di SD mesti diberikan perlakuan yang tidak jauh berbeda dengan masa mereka belajar di PAUD. Ini menjadi penting untuk memastikan secara psikis afnak-anak merasa nyaman berada di situasi dan lingkungan yang baru.

Rasa nyaman sangat membantu anak-anak dalam berorientasi dengan lingkungan yang baru. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *