Bupati Agam dan Istri Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2023

Bupati Agam dan Istri Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana 2023
Bupati Agam dan istri terima Manggala Karya Kencana.

Palembang, Kurenah.com – Penghargaan bergengsi tingkat nasional kembali diraih Bupati Agam, Andri Warman beserta istri Ny Yenni Andri Warman selaku Ketua TP PKK Kabupaten Agam.

Keduanya berhasil meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) 2023, dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Bahkan, penghargaan itu kali pertama diperoleh Kabupaten Agam, yang menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi daerah tersebut.

Manggala Karya Kencana ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat, kepada sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi pada program Pembangunan Keluarga dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

Penghargaan itu diserahkan Kepala BKKBN RI, Dr Hasto Wardoyo, di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023) malam.

Baca Juga  Agam Kembali Raih Penghargaan Anugerah Media Center

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih penghargaan bergengsi di tingkat nasional. Bahkan penghargaan ini kali pertama bagi Kabupaten Agam,” ucap Andri Warman.

Ini hasil komitmen Andri Warman dalam program Bangga Kencana dan percepatan penurunan satunting di daerah tersebut.

“Kita berkomitmen kuat membangun program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting ini,” katanya.

Bangga Kencana ini merupakan program unggulan BKKBN RI, untuk menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan, serta berfokus mewujudkan keluarga berkualitas.

Mewujudkan hal itu, Pemkab Agam bersinergi dengan lintas sektoral dan kemitraan dalam pelaksanaan program tersebut.

Baca Juga  Perwakilan Negara Sahabat Kunjungi Puncak Lawang

Seperti mengalokasikan anggaran, serta pembinaan kepada masyarakat soal Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) dan kesejahteraan sosial hingga percepatan penurunan stunting, jelas Andri Warman. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *