Bupati Pesisir Selatan Tinjau Pembangunan Ruas Jalan di Batu Bakawik

Bupati Pesisir Selatan Tinjau Pembangunan Jalan di Batu Bakawik
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, tinjau pembangunan jalan perbatasan Lenggayang dengan Ranah Pesisir.

Painan, Kurenah.com – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar meninjau pengerjaan proyek pembangunan ruas jalan di perbatasan Kecamatan Lengayang dan Ranah Pesisir, di Batu Bakawik, Rabu (12/7/2023).

“Hari ini kami berada di perbatasan Kecamatan Lengayang dan Kecamatan Ranah Pesisir tepatnya di Batu Bakawik untuk meninjau pembangunan jalan,” kata bupati.

Dijelaskannya, pembangunan jalan antara Koto Lamo dan Kuraok ini telah dibuka oleh rekanan dan akan dilakukan pengaspalan.

Bupati menjelaskan pada prinsipnya apa yang dilakukan ini bukan hanya sekadar pembangunan, tetapi lebih ke konsep pembebasan daerah-daerah yang terisolir di Pesisir Selatan.

“Daerah-daerah yang selama ini tidak tersentuh oleh pembangunan maka secara bertahap kita bebaskan agar tidak terisolir,” ungkapnya.

Baca Juga  Pemkab Pesisir Selatan Raih WTP 10 Kali Berturut-turut

Pembebasan daerah yang terisolir ini, kata bupati, telah dilakukan mulai dari Pancung Taba di Kecamatan Bayang Utara, kemudian disusul juga dengan Gunung Cerek di Kecamatan Bayang, dan dilanjutkan ke Kampung Akad di Kecamatan Lengayang.

“Dan hari ini kita laksanakan lagi di Kecamatan Ranah Pesisir,” ungkap bupati.

Bupati berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa memperlancar pergerakan serta rutinitas ekonomi di daerah.

“Mudah-mudahan pembangunan ini cepat selesai sesuai waktu yang telah disepakati oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan kontraktor dan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat di kedua kecamatan ini,” kata bupati. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *