Bupati Pessel Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Carocok

Bupati Pessel Letakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Wisata Pantai Carocok
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, letakan batu pertama pembangunan jembatan wisata Pantai Carocok Painan.

Painan, Kurenah.com – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar letakan batu pertama pembangunan jembatan wisata Carocok Painan, Senin (24/7/2023).

Rusma Yul Anwar mengatakan Kawasan Pantai Carocok Painan akan tetap dilakukan pembenahan, mulai dengan pembangunan Jembatan Wisata Carocok Painan.

“Kita akan mengembalikan citra Pantai Carocok ini menjadi tempat wisata yang nyaman, aman dan berkesan bagi siapapun,” ujar bupati.

Tidak ada lagi pemalakan-pemalakan di Kawasan Pantai Carocok ini, kita akan minta bantu kepada penegak hukum untuk mengatasinya.

Pembangunan jembatan ini adalah bertujuan untuk menertibkan semua yang ketidakpatuhan, semua yang merasa jagoan, semua yang melakukan pungutan liar, maka kita lakukan satu pintu masuk kawasan Pantai Carocok.

Baca Juga  Bupati Pessel Minta Kapolres Usut Tuntas Kasus Pemandu Lagu yang Diberlakukan Tidak Manusiawi

“Pemagaran kawasan Pantai Carocok Painan bukan untuk menyampingkan masyarakat, bukan menyampingkan mereka yang beraktivitas untuk mengembangkan ekonominya, tapi kita akan memberi akses dengan prasarana yang ada didalamnya,” tegasnya.

Kepala Dinas PUPR, mengatakan kegiatan dikerjakan dengan anggaran Dinas PUPR Tahun 2023 melalui Dana Alokasi Umum dengan total dana sebesar 7,50 Miliar.

Pekerjaan ini direncanakan dalam 2 tahun anggaran secara bertahap yaitu tahun 2023 untuk bangunan bawah jembatan dengan anggaran Rp2,30 Miliar dan sisanya tahun 2024 untuk bangunan atas.

Kata dia, jembatan ini memakai balok Girder 2 dengan bentang 40 meter plat lantai kombinas beton bertulang dengan lantai kaca. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *