Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore PKK ke Tingkat Sumbar

Bupati Solok Lepas Kontingen Jambore PKK ke Tingkat Sumbar
Bupati Solok, Epyardi Asda, bersama kontingen PKK.

Solok, Kurenah.com – Bupati Solok, Epyardi Asda melepas Kontingen Jambore PKK Kabupaten Solok untuk bertanding di Tingkat Sumbar.

Ketua TP PKK Kab.Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, mengatakan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat ini merupakan agenda rutin yang diadakan tiap tahunnya.

Tahun ini Jambore PKK dilaksanakan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi yang berlangsung selama 3 hari mulai 17 s/d 19 Juli 2023.

Jambore ini bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan para peserta Jambore dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK melalui penyuluhan, vlog atau video dokumenter dan berbagai lomba.

Baca Juga  Bupati Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian

Selain itu meningkatkan hubungan silaturrahim serta berbagi pengalaman sesama peserta Jambore, dan juga sebagai penghargaan (reward) serta memotivasi para kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam pelaksanaan gerakan PKK.

Peserta jambore berjumlah 15 orang berasal dari enam pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten, dua pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan 7 Orang Pengurus Tim Penggerak PKK Nagari.

Bupati Solok Epyardi Asda, mengatakan gerakan PKK ini dapat memberikan dampak yang signifikan untuk membantu pembangunan fisik maupun mental.

PKK adalah sebuah organisasi yang diatur berdasarkan peraturan dan undang undang, dimana setiap daerah wajib menganggarkan semua kegiatan PKK ini. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *