Erick Thohir Umumkan Frank Wormuth Direktur Teknik PSSI yang Baru

Erick Thohir Umumkan Frank Wormuth Direktur Teknik PSSI yang Baru
Frank Wormuth.

Jakarta, Kurenah.com – Pengumuman mengejutkan datang dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, saat ia mengumumkan penunjukan Frank Wormuth dari Jerman sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI yang baru pada hari Minggu (23/7).

Pengumuman resmi Dirtek baru PSSI tersebut dilakukan oleh Erick Thohir saat ia tengah memantau seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Sriwedari, Solo.

Menurut Erick Thohir, pengumuman tersebut diputuskan setelah PSSI berhasil menjalin kerja sama dengan Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB).

“Saya dengan senang hati mengumumkan hari ini, tadi malam saya telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Frank Wormuth yang akan menjadi pelatih pendamping,” ujar Erick Thohir seperti yang dikutip dari saluran YouTube resmi PSSI.

Erick Thohir juga menjelaskan bahwa Frank Wormuth akan mendampingi Timnas Indonesia U-17 selama masa persiapan menuju Piala Dunia U-17 yang akan datang.

Baca Juga  Malam Ini, Timnas Indonesia Balas Kekalahan atas Thailand

“Dia berasal dari Jerman. Frank akan mulai mendampingi Timnas U-17 pada bulan Agustus ini di Jakarta, lalu akan melanjutkan mendampingi secara penuh di Jerman, dan ketika tiba waktu Piala Dunia U-17, dia akan mendampingi tim secara menyeluruh,” papar Erick.

Selama kesempatan tersebut, PSSI juga menyajikan profil singkat mengenai Frank Wormuth, yang pernah bermain untuk klub Bundesliga atau Liga Jerman, seperti SC Freiburg dan Hertha Berlin.

Erick juga menekankan, “Kerja sama ini menandai hal positif dalam perkembangan sepak bola Indonesia, dengan bekerja sama bersama negara lain yang percaya bahwa sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk bangkit.”

Baca Juga  Indonesia Satu-satunya Negara ASEAN Lolos Piala Dunia U-17 2023, Australia Tumbang

Semoga dengan kehadiran Frank Wormuth sebagai Dirtek baru PSSI, sepak bola Indonesia dapat semakin maju dan berprestasi di kancah internasional. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *