Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, Mantan Kapolda Sumatera Barat Maju dalam Pemilihan Legislatif untuk DPR RI

Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, Mantan Kapolda Sumatera Barat Maju dalam Pemilihan Legislatif untuk DPR RI
Ilustrasi.

Padang, Kurenah.com – Mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol (Purn) Fakhrizal, telah mengumumkan niatnya untuk maju dalam pemilihan legislatif untuk Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Irjen Pol (Purn) Fakhrizal akan mencalonkan diri melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk Daerah Pemilihan Sumbar 1.

Fakhrizal, yang merupakan putra Agam, Sumatera Barat, dikenal dekat dengan semua kalangan di daerah tersebut. Dengan pengalamannya sebagai mantan Kapolda Sumatera Barat, ia diharapkan dapat membawa perubahan dan kemajuan bagi Sumatera Barat.

Sifatnya yang mudah tersenyum dan disukai oleh semua kalangan membuat Fakhrizal meraih dukungan luas, termasuk dari insan pers. Keakraban dan kedekatannya dengan masyarakat dianggap sebagai salah satu kelebihan yang akan menjadi modal penting dalam perjuangannya sebagai calon anggota DPR RI.

Baca Juga  Megawati Sindir Partai 'Mikir-mikir', PAN Bersikeras dengan Prabowo, Ganjar Masih Diambang Persaingan

Selama menjabat sebagai Kapolda di Sumatera Barat, Fakhrizal juga dikenal sebagai ‘Kapolda Ninik Mamak’. Gelar tersebut diberikan oleh masyarakat sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas perannya yang proaktif dalam menjaga keamanan dan keharmonisan di daerah tersebut.

Irjen Pol. Fakhrizal telah meraih banyak prestasi selama kariernya di kepolisian, dan kini ia berkomitmen untuk melanjutkan perjuangannya dalam dunia politik untuk mewakili kepentingan masyarakat Sumatera Barat di tingkat nasional.

Pada dirinya juga tertumpang untuk perubahan dalam pembangunan infrastruktur, peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan penguatan keamanan.

Pada pemilihan legislatif 2024 ini akan menjadi panggung oleh Fakhrizal untuk dapat meraih dukungan untuk terpilih sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga  Fakhrizal, Mantan Kapolda Sumbar Bergabung dengan PDIP, Misi Perubahan di Sumatera Barat

Masyarakat Sumatera Barat pun berharap bahwa perjuangan dan dedikasi Fakhrizal dapat menghasilkan perubahan positif bagi daerah mereka. (gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *