Pemkab Pessel Fokus pada Pendidikan dan Kesehatan

Pemkab Pessel fokus pada pendidikan dan kesehatan
Safari ramadhan bupati Pessel.

Painan, Kurenah.com – Pemkab Pessel fokus pada pendidikan dan kesehatan. Itu dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar safari ramadhan di Masjid Abrar, Kampung Bukit Putus, Nagari Lagan Hilir, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Jumat (15/4/2023).

Menurut bupati, safari ramadhan adalah sebuah ajang silaturahmi yang bertujuan untuk menginformasikan beberapa program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Pessel.

Pemkab Pesisir Selatan fokus dalam pembangunan pendidikan dan kesehatan masyarakat Pesisir Selatan hingga 2024.

“Pembangunan fisik diarahkan pada perbaikan sekolah, fasilitas kesehatan dan memperbaiki jalan yang rusak, karena penunjang sumber ekonomi masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga  Polres Pessel Intai Peredaran Narkoba, Tiga Pengedar Sabu Ditangkap

Bupati mengatakan pembangunan gedung yang tidak fungsional sengaja ditunda, agar dananya bisa alihkan atau dimanfaatkan untuk kepentingan jaminan kesehatan masyarakat miskin.

“Kemanapun masyarakat yang tak mampu untuk berobat, seperti ke RSUD M Zein, M Djamil bahkan ke RS yang dirujuk di Jakarta, akan kita biayai,” katanya.

SDM Pesisir Selatan perlu dipersiapkan dengan sangat serius, jika ingin unggul, pelayanan pendidikan dan kesehatannya juga harus diutamakan. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *