Luncurkan Kurikulum Mulok Perubahan Iklim, Ini Pesan Wawako Zohirin Sayuti

Luncurkan Kurikulum Mulok Perubahan Iklim, Ini Pesan Wawako Zohirin Sayuti
Wawako Zohirin Sayuti, usai peluncuran muatan lokal perubahan iklim.

Sawahlunto, Kurenah.com – Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto meluncurkan kurikulum muatan lokal (mulok) perubahan iklim, yang bertujuan untuk memberi kesadaran dan meningkatkan kepedulian pelajar terhadap langkah-langkah pencegahan perubahan iklim.

Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang meresmikan peluncuran muatan lokal perubahan iklim tersebut, Selasa 18 Juli 2023 di Aula Dinas Pendidikan, menyampaikan kesadaran menjaga kelestarian lingkungan memang harus ditanamkan sejak dini pada generasi penerus.

“Meskipun kelihatannya saat ini Sawahlunto masih terjaga kelestarian alamnya, tapi itu tidak boleh membuat kita lalai dalam mengajak anak-anak peduli lingkungan. Dalam beberapa tahun ke depan saat anak-anak sekarang menjadi pemimpin dan pengelola kota ini, mereka harus memiliki kesadaran untuk menerapkan langkah-langkah pencegahan perubahan iklim,” kata Wawako Zohirin.

Baca Juga  Jambore Geopark Ranah Minang Ditutup, Ini Pesan Khusus Wagub Sumbar

Wawako Zohirin Sayuti mengapresiasi diluncurkannya muatan lokal perubahan iklim tersebut, sekaligus meminta agar nantinya Dinas Pendidikan terus memonitor dan mengevaluasi penerapan muatan lokal tersebut. (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *