Perjalanan Luar Biasa, 27 Atlet Berprestasi Dilantik Menjadi PNS Kemenpora

Perjalanan Luar Biasa, 27 Atlet Berprestasi Dilantik Menjadi PNS Kemenpora
Atlet berprestasi teken berita acara pelantikan sebagai PNS Kemenpora.

Jakarta, Kurenah.com – Sebanyak 27 atlet berprestasi resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), setelah dilantik Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), pada Rabu (5/7/2023).

Para atlet berkumpul di Kemenpora untuk mengikuti acara pelantikan tersebut. Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, secara langsung bertemu dengan atlet-atlet tersebut, termasuk beberapa nama terkenal yang telah pensiun dari dunia olahraga.

Di antara atlet-atlet yang masih aktif, terdapat Jonatan Christie, Anthony Ginting, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu, dan Gregoria Mariska. Sedangkan atlet-atlet yang sudah pensiun antara lain Ihsan Maulana Mustofa, Edi Subaktiar, dan Debby Susanto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, sebagai tahap formalisasi penunjukan mereka sebagai PNS.

Para atlet ini telah melewati perjalanan panjang untuk menjadi PNS. Sebelumnya, pada tahun 2019, mereka menerima Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Baca Juga  Kejuaraan Provinsi Bola Basket, Cari Atlet Berprestasi, Menang Kalah itu Biasa

Selain atlet bulu tangkis, dalam daftar 27 orang tersebut terdapat juga atlet dari cabang olahraga lainnya seperti Felda Elvira Santoso (wushu), Rifda Irfanaluthfi (senam), dan Christopher Rungkat (tenis).

Anthony Ginting mengungkapkan rasa syukurnya atas pelantikan mereka sebagai PNS, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap nasib para atlet. Ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah memperhatikan kami setelah kami tidak lagi aktif sebagai atlet.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora yang memberi kesempatan kepada kami untuk menjadi pegawai di lingkungan mereka,” ujar Ginting seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Ginting menambahkan, ini juga dapat menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain untuk meraih prestasi, karena pemerintah memberikan perhatian dan penghargaan terhadap perjuangannya.

Baca Juga  Jokowi Bagikan Rp320 Miliar ke Atlet ASEAN Para Games, Gunakan untuk Investasi karena Duitnya Gede Banget

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Felda, yang merasa status sebagai PNS dapat meningkatkan semangat dan motivasi para atlet. Sebagai atlet, ini memberikan semangat baru, karena pemerintah memberikan penghargaan, ujar Felda, yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2017. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *