Tabligh Akbar di Ponpes Manahijussadat 3, Ini Pesan Bupati Tanah Datar

Tabligh Akbar di Ponpes Manahijussadat 3, Ini Pesan Bupati Tanah Datar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, disambut dengan siriah dalam carano.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan Pondok Pesantren Kyai Sulaiman Effendi beserta seluruh donatur, dan masyarakat sehingga berdiri dan beroperasi Ponpes Modern dan Tahfizh Quran Manahijussadat 3 di Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung.

“Terima kasih pak Kyai dan pihak lainnya yang telah membantu mewujudkan Ponpes ini. Tentu ini sebagai bukti niat baik kyai untuk membangun Ponpes di kaki Gunung Marapi sebagai wujud untuk turut mencerdaskan generasi kita, baik ilmu umum dan ilmu agama,” ujar Bupati Eka Putra, Minggu (16/7/2023) saat Tabligh Akbar dalam rangka menerima Santri Baru Tahun Ajaran 2023/2024.

Dikatakan Bupati Eka Putra, ia tentunya sangat mendukung pendirian dan pelaksanaan pendidikan di Ponpes Manahijussadat, karena sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah.

“Tentunya Ponpes ini akan melahirkan generasi yang memahami Islam dan bahkan menjadi seorang penghafal Alquran. Ini tentunya sangat Saya dukung, karena kita juga melaksanakan Progul yang tujuannya melahirkan generasi penghafal Alquran, sehingga setidaknya separuh masyarakat kita pada tahun 2045 nanti adalah penghafal Al Qur’an,” sampainya.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Puji Cara Belajar Rumah Tahfidz Gratis Ukhuwah

Sebagai bentuk dukungannya, tambah Eka Putra, untuk ruas jalan menuju ke Ponpes sudah dianggarkan dan bakal dilaksanakan pengerjaannya dalam waktu dekat.

Seperti disampaikan pimpinan Ponpes, jalan menuju ke sini butuh perbaikan, dan tadi sudah disampaikan ke Dinas PU, Insya Allah jalan ini sudah masuk dalam rencana pembangunan dan dalam waktu dekat akan ditender, sedangkan permasalahan listrik tentu akan dikoordinasikan dengan PLN sebagai pihak yang menangani sektor ini.

Bupati juga mengimbau kepada perantau dan masyarakat khususnya Nagari Salimpaung agar menyisihkan hartanya untuk turut serta membangun Ponpes ini.

Sebelumnya, Wali Nagari Salimpaung Marjohan yang juga selaku ketua panitia pelaksana tabligh Akbar menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.

Ia berharap, secara bersama-sama untuk mendukung kelanjutan pembangunan Ponpes Manahijussadat sehingga semakin baik ke depannya.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Lepas 336 JCH, Gita Febriana Jemaah Termuda asal Rambatan

Sementara itu Pimpinan Pondok Ponpes Manahijussadat Kyai Sulaiman Effendi juga menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati bersama rombongan.

“Alhamdulillah, pak Bupati berkenan datang dan bahkan merasakan bagaimana kondisi jalan menuju ke sini, mohon bantuan pak Bupati termasuk juga listrik untuk Ponpes ini,” sampainya.

Kyai Sulaiman Effendi mengungkapkan, tahun ajaran 2023/2024 dibuka pendaftaran santri baru untuk menimba ilmu di Ponpes dan sudah ada beberapa santri yang mendaftar. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *