Sumbar  

Tol Padang-Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024, Limapuluh Kota-Pangkalan Gandeng JICA

Tol Padang-Sicincin Tuntas Sebelum Lebaran 2024, Limapuluh Kota-Pangkalan Gandeng JICA
Progres pembangunan ruas Tol Padang-Sicincin.

Limapuluh Kota, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah optimis pembangunan Tol Padang-Sicincin tuntas sebelum Lebaran 2024.

“InsyaAllah Tol Sicincin akan tuntas sebelum Lebaran 2024,” tegas Mahyeldi usai menghadiri pertemuan Kelompok Kerja Nasional (Pokjanal) Posyandu dalam Integrasi Layanan Primer (ILP) Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota di Aula Kantor Bupati Limapuluh Kota, Senin (24/7/2023).

Terkait proses pembebasan lahannya, menurut Mahyeldi sampai saat ini tidak ada halangan. Pembangunannya juga sedang berjalan.

Mahyeldi mengatakan, untuk kepastian kelanjutan pembangunan pada ruas tol lainnya, ia mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari pihak Kementerian PUPR.

“Untuk kelanjutan pembangunan, ini kita sedang berkoordinasi dengan Kementerian PUPR. Saat ini di daerah tidak ada halangan. Sekarang tinggal menunggu pihak Kementerian PUPR datang, kita sudah siapkan tim,” terang Mahyeldi.

Baca Juga  Reaktivasi Keretapi di Sumbar jadi Solusi, Tapi Sulit untuk 'Dieksekusi'

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), pada 10 Juli 2023 lalu untuk membahas pembangunan ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan .

Kedatangan Perwakilan JICA Perwakilan Indonesia didampingi Kepala Balai Prasarana Jalan Provinsi Sumbar Thabrani beserta Tim Kementerian PUPR.

JICA selaku kontraktor pelaksana Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan, sebelumnya telah berkegiatan selama dua hari di Sumbar, tepatnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Dalam kunjungan tersebut, mereka melakukan tinjauan lapangan dan rapat pembahasan kesiapan pembangunan jalan tol dan konstruksi terowongan baru pada rencana ruas Jalan Tol Payakumbuh-Pangkalan Paket 2 dan Paket 3.

Baca Juga  Ayo! Total Hadiah Rp21 Juta, Bank Nagari dan PWI Gelar Lomba Karya Jurnalistik

Mahyeldi juga mengungkapkan, sebelum pertemuan Bupati Limapuluh Kota dengan JICA dirinya juga sudah bertemu dengan pihak JICA di Jakarta untuk membahas pembangunan tol ini. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *