Bupati Eka Putra Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka Tanah Datar 2023

Bupati Eka Putra Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka Tanah Datar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, ucapkan selamat pada anggota Paskibraka.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengukuhkan 71 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Rabu (16/8/23) sore.

Paskibraka yang dikukuhkan Bupati Eka Putra nantinya akan bertugas pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, sebagai pengawal dan mengibarkan duplikat bendera pusaka Merah Putih, 17 Agustus 2023 yang akan datang di lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt Bungsu, Forkopimda, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, para Kabag, orang tua peserta dan masyarakat setempat.

Paskibraka Tanah Datar tahun ini terdiri dari 7 orang dari Polri, 2 orang TNI, dan 62 orang putra putri terbaik yang berasal dari kecamatan se Kabupaten Tanah Datar.

Perekrutan untuk menjadi anggota Paskibraka dilakukan secara acak di SMA se-Kabupaten Tanah Datar. Setelah pemilihan, dilakukan karantina atau diklat sejak 13 Agustus lalu, selanjutnya seluruh anggota Paskibraka terpilih diinapkan di hotel EmerOne Batusangkar.

Baca Juga  Lantik 17 Pejabat Administrasi, Bupati Eka Tunggu Inovasi dan Kreatifitas

Sedangkan pelatih Paskibraka Tanah Datar terdiri dari 5 orang anggota TNI, 4 orang anggota Polri, Satpol PP, PPI Tanah Datar, Pramuka dan panitia yang terlibat dalam pelaksanaan pelatihan anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Hari Kemerdekaan RI.

Bupati Eka Putra menyampaikan selamat kepada putra-putri yang terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Tanah Datar Tahun 2023.

Bupati juga berharap putra-putri terpilih tersebut memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera, akan tetapi juga mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar berjiwa nasionalisme tinggi.

Selain itu, Bupati Eka Putra juga berharap agar Paskibraka Tanah Datar yang terpilih mampu memberi pengaruh positif, baik di lingkungan sekolah, tempat tinggal maupun di tengah lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Pekerja Rumah Tangga di Limo Kaum Ditangkap dalam Kasus Penyalahgunaan Sabu-sabu

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, pelatih/instruktur dan semua panitia yang terlibat yang sudah menyiapkan dan meramu generasi muda Tanah Datar untuk mengibarkan bendera merah putih di saat perayaan proklamasi atau hari HUT RI ke-78 di lapangan Cindua Mato Batusangkar. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *