Bupati Solok dan Anggota DPR RI Kunjungi Nagari Sungai Nanam

Bupati Solok dan Anggota DPR RI Kunjungi Nagari Sungai Nanam
Bupati Solok, Epyardi Asda, dialog dengan masyarakat Nagari Sungai Nanam.

Solok, Kurenah.com – Nagari Sungai Nanam termasuk nagari yang banyak mendapatkan program pembangunan di Kabupaten Solok.

Itu disampaikan Bupati Solok, Epyardi Asda dalam kunjungannya ke Nagari Singai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti Jumat, 11 Agustus 2023.

Bupati mengatakan saat ini tengah melaksanakan pembangunan jalan Kapujan Rimbo Data, untuk itu kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengawasi jalannya pembangunan sehingga dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap kepada masyarakat untuk menyampaikan keluhan apa saja yang dibutuhkan masyarakat, dan pembangunan apa saja yang kita butuhkan Kabupaten Solok saat ini,” kata Epyardi Asda.

Kunjungan itu juga dihadiri anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, Asisten II Deni Prihatni, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam Delfi, tokoh agama dan adat.

Walinagari Sungai Nanam, Delfi menyampaikan sudah banyak program yang telah direalisasikan oleh bupati dan anggota DPR RI Athari ke Nagari Sungai Nanam ini, seperti Program PSIEW, Pengerasan Jalan Usaha Tani, P3TGAI, dan BSPS.

Pada 2022 Bupati Solok melalui APBD telah menganggarkan untuk pengerukkan irigasi Sungai Nan Aniang. Kemudian 2023 ini tengah dilaksanakan pembangunan pasar wisata kuliner melalui program Athari serta yang akan dilaksanakan peningkatan Pasar Agropolitan Sungai Nanam menjadi Pasar Modern.

Baca Juga  Bupati Solok Tandatangani Komitmen Bersama dengan Kementerian Pertanian

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, saat ini telah berlangsung pembangunan jalan Kapujan Rimbo Data yang sebelumnya hanya dianggarkan sebesar Rp9 Miliar sekarang ditingkatkan menjadi Rp39 Miliar.

Ini tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh masyarakat sehingga kita dapat memperjuangkan hal ini di pemerintah pusat. Mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua semoga kita dapat selalu membawa aspirasi dan usulan masyarakat Kabupaten Solok di Pemerintahan Pusat, terang anggota Komisi V DPR RI.

Masyarakat menyampaikan beberapa usulan antara lain, pelebaran jalan Menuju Kubang Duo, pembangunan Jalan Simpang Kulit Manih menuju Ke Rimbo Data.

Pembangunan Jalan Rimbo Data menuju Arosuka melalui Bukit Sileh, pengecoran Jalan Lingkar Salimpek-Lipek Pageh, pengecoran Jalan Lekok Batu Gadang-Lipek Page, pembangunan Jalan Lingkar Sariek Bayang yang terhubung ke Jalan Rimbo Data Kapujan.

Perbaikan Jalan Limau Puruik-Lekok Batu Gadang, pembangunan Jalan Limau Puruik-Koto, pengerasan Jalan Koto Kaciek Jorong Rimbo Data.

Selanjutnya masyarakat juga mengusulkan penambahan ruang kelas SMPN 6 Lembah Gumanti, penambahan ruang kelas dan pagar SMPN 8 Lembah Gumanti, pembangunan pagar SMPN 2 Lembah Gumanti, penambahan traktor untuk Kelompok Tani Kayu Ambun Saiyo, penambahan ruang kelas SDN 18 Sungai Nanam, mushola dan mobiler untuk satu kelas SDN 26 Sungai Nanam, perbaikan plafon dan pembangunan mushola SDN 18 Sungai Nanam.

Baca Juga  Pasar Murah di Dermaga Danau Singkarak Diserbu Masyarakat

Kunjungan ke Nagari Sungai Nanam itu, Bupati Epyardi Asda bersama Athari Gauthi Ardi juga mengunjungi lokasi pembangunan jalan Kapujan Rimbo Data yang dilanjutkan dengan launching excavator di Jorong Lekok Batu Gadang. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *