Masyarakat Penerima PKH Bangkit Bersama Program Pemerintah Daerah

Masyarakat Penerima PKH Bangkit Bersama Program Pemerintah Daerah
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, saat memberikan arahan pada keluarga penerima manfaat.

Tanah Datar, Kurenah.com – Bupati Tanah Datar, Eka Putra, memberi arahan dan pembinaan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat empat nagari di Kecamatan X Koto, di Masjid Nurul Iman di Kayu Tanduk, Selasa (29/8/2023).

Bupati Eka Putra berharap masyarakat penerima PKH berupaya bangkit untuk meraih kesejahteraan melalui program-program pemerintah daerah yang telah dicanangkan.

“Ada program pembiayaan Ultra Mikro Amanah Melayani Berakhlak Optimis (Umi Ambo), Program Bajak Gratis, Program Ansuransi Usaha Tani Padi (AUTP), Program Ansuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS) dan sebagainya yang bisa dimanfaatkan untuk menunjang kesejahteraan Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Ingin Selamat Dunia Akhirat? Baca dan Amalkan Alquran

Masyarakat menjadikan program KPM-PKH sebagai batu loncatan menuju kesejahteraan yang harus terus diusahakan.

Pendamping Sosial Kecamatan X Koto, Nurbaiti melaporkan empat nagari yang ikut kegiatan pembinaan keluarga penerima bantuan KPM-PKH, yakni Nagari Koto Laweh, Koto Baru, Pandai Sikek dan Nagari Aia Angek.

“Sekarang ada 353 masyarakat dari empat nagari di Kecamatan X Koto yang ikut pembinaan KPM-PKH. Kegiatan ini, kita menampilkan hasil kerajinan dari Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) yang diikuti keluarga penerima KPM-PKH,” ujarnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *